Universitas Negeri Makassar Akan Menggelar Konferensi Internasional

Komitmen, Makassar – Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar (FIS UNM) akan menggelar konferensi Internasional dengan tema “Transformasi pendidikan untuk meningkatkan sumber daya manusia unggul menuju Indonesia maju” pada tanggal 16 – 17 oktober 2020 di Ballroom Teater Menara Pinisi UNM.

Menurut Dekan FIS UNM, Prof. Dr. Jumadi, M.Si selaku pelaksana bahwa kegiatan menjadi kegiatan rutin 13 perguruan Tinggi se-Indonesia sebagai peserta konsorsium IJCST yang sebelumnya telah dilaksanakan di Bali dan Surabaya dan Konferensi ini akan dilakukan dengan blended system yaitu luring dan daring. Secara luring akan diadakan di Ballroom Teater Pinisi UNM sedangkan secara daring melalui virtual meeting. kepada wartawan Indonesi Satu, Selasa (13/10/2020) di Ruang Senat fakultas Ilmu Sosial.

Baca juga :   Konsisten terus lakukan penertiban PETI, Polres Kuansing Tambah Tahanan 6 Pelaku PETI

Konferensi ini diselenggarakan sebagai “wadah pengembangan profesional keilmuan inter dan antar disiplin ilmu pengetahuan” kata Dr Supriadi Torro, M.Si selaku Sekertaris Panitia

International Joint Conference on science and technology (IJCST) yang akan berlangsung selama 2 hari ini akan menghadirkan 8 pembicara utama dari 6 negara yakni Dr. James Cullin (Kanada), Prof Dr. Darulihsan bin Abdul Hamid & Assoc. Prof. Dr. Ram Al Jaffri Saad (Malaysia), Nadirsyah Hosen (Australia), Assoc. Prof. Kenji Arakawa (Jepang), Larry Lay, Ph.D (Singapore) dan Prof Dr. Haedar Akib, M.Si (Indonesia).

Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof Dr. Husain Syam, M.TP akan menjadi keynote speaker, dan Ketua Konsorsium, Prof Dr Hasnawi Haris, M.Hum akan menjadi pembicara pembuka dalam kegiatan virtual conference IJCST.

Baca juga :   Menteri LHK Tegaskan Komitmen Indonesia Menangani Sampah Laut