Argentina Juara Copa America 2021
FacebookTwitterEmailGmailWhatsApp

KomitmenTerjawab sudah Argentina juara Copa America 2021, setelah Argentina mengandaskan Brasil di Estadio do Maracana, Rio de Janeiro Minggu, 11 Juli 2021, dengan skor 1-0 yang diceploskan Angel De Maria menit ke 23 babak pertama.

Sebagaimana diketahui Angel di Maria yang bernomor punggung 11 ini menuntaskan umpan lambung Rodrigo De Paul membelah pertahanan tim Samba. Ia yang luput dari jebakan offside dengan cantik mencongkel bola dan merubah papan skor.

Karuan gol itu disambut suka cita Lionel Messi dan kawan-kawan. Inilah gelar yang telah lama dinanti-nanti olehnya. Bukti bahwa seorang Leonel Messi juga bisa meraih gelar bersama timnas Argentina.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan tersaji permainan keras. Saking serunya pertarungan, sampai-sampai celana Neymar robek gara-gara berduel dengan pemain Argentina.

Di tengah kerasnya permainan, Argentina berhasil membuka keunggulan berkat aksi Angel Di Maria pada menit ke-22.

Baca juga :   Meski Kalah, Atletico Masih Puncaki Klasemen Sementara

Bintang Paris Saint-Germain itu mencetak gol indah dengan tendangan lob yang membuat bola melambung melampaui kepala kiper Ederson Moraes. Skor 0-1 bertahan bagi Argentina.

Memainkan babak kedua turun Brasil kembali mendominasi serangan. Adalah Richarlison berhasil menggetarkan gawang Argentina pada menit ke-51 lewat sebuah sontekan.

Sialnya gol tersebut dianulir wasit dengan alasan berbau offside. Keasyikan melakukan serangan beruntun, giliran Argentina mencuri peluang pada menit ke-89. Leonel Messi mendapat momen berduel dengan kiper dan tinggal melesakkan bola ke gawang.

Namun, dia terpeleset sehingga bolanya mampu digagalkan kiper Ederson Moraes.

Argentina beruntung karena mampu mempertahankan keunggulan sampai wasit meniupkan peluit tanda akhir pertandingan.

Maka sangat pantas ketika air mata Messi pun menetes usai laga. Air mata tanda bahagia, berbeda jauh maknanya dengan air mata Neymar dan kubu Brasil yang membanjiri Maracana.

Baca juga :   PSSI Harapkan Timnas U-19 Jalani Pemuslat di Turki

Begitu peluit panjang tanda akhir laga ditiup wasit, seluruh pemain Argentina berlarian memeluk sosok Lionel Messi, melampiaskan rasa haru biru setelah 20 tahun penantian sejak tahun 1993 lalu.

Setelah selesai laga, Angel Di Maria terpilih menjadi Man of The Match atau Pemain Terbaik pada final Copa America 2021.

Leonel Messi menjadi top skor dalam turnamen Copa America 2021, pemberi assist terbanyak, dan memenangi gelar pemain terbaik.

Kemudian Emiliano Martinez sukses menjadi kiper terbaik bagi kemenangan Argentina saat mengalahkan Brasil  di Final Copa America 2021.