Swiss lawan Spanyol
FacebookTwitterEmailGmailWhatsApp

KomitmenSwiss harus tersingkir dari Euro 2020 setelah sebelumnya memulangkan juara piala dunia Prancis. Perempat final Euro 2020 yang digelar pada hari Jumat (2/7/2021) di Kretovsky stadium.

Spanyol harus bertarung mati-matian menghadapi Swiss yang sebelumnya menyingkirkan Prancis. Setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal, kemenanganpun diraih tim besutan Luis Enrique melalui drama tendangan adu penalti dengan skor akhir 3-1.

Memainkan babak pertama berjalan belum cukup 10 menit Spanyol unggul lebih duluan. Tembakan keras Jordi Alba yang memanfaatkan umpan silang Koke menghantam Denis Zakaria. Bola berubah arah ke gawang Swiss dan membuahkan gol buat La Furia Roja. Skor 1-0 bagi Spanyol.

Meski kecolongan gol diawal, Swiss mulai meningkatkan intensitas serangan setelahnya, namun tidak juga merubah posisi. Pada akhirnya, babak pertama berakhir dengan skor 1-0 buat keunggulan tim Matador atau La Furia Roja sebutan buat tim Spanyol.

Memainkan babak kedua kedudukan berubah menjadi imbang 1-1 pada menit ke-68, pemain Liverpool, Xherdan Shaqiri, berhasil menjebol gawang Simon berkat bantuan Remo Freuler dengan memanfaatkan kesalahan koordinasi antara Aymeric Laporte dan Pau Torres.

Sangat disayangkan tim Swiss harus bermain dengan 10 orang. Freuler yang sebelumnya berperan penting di balik gol Swiss harus keluar menit ke-77 usai mendapatkan kartu merah dari wasit lantaran melangar keras Gerard Moreno.

Tidak ada yang berubah sampai babak kedua perpanjangan waktu berakhir. Skor 1-1 masih bertahan sehingga pemenang harus ditentukan lewat drama adu penalti.

Algojo Adu Penalti dari Swiss 3 gagal dan 1 gol. Sedangkan dari Spanyol 2 gagal dan 3 gol

Swiss: Mario Gavranovic – Gol, Fabian Schar – Gagal, Manuel Akanji – Gagal, Ruben Vargas – Gagal

Spanyol: Sergio Busquets – Gagal, Daniel Olmo – Gol, Rodri – Gagal, Gerard Moreno – Gol, Mikel Oyarzabal – Gol.

Spanyol akhirnya melaju ke semifinal setelah tendangan Oyarzabal mengecoh Sommer dan membuat skor 3-1 di adu penalti.

Baca juga :   Kylian Mbappe Cetak Hattrick, Barcelona Tak Berkutik