Kiwil Nikah lagi
FacebookTwitterEmailGmailWhatsApp

KomitmenRohimah menggugat cerai Komedian Kiwil tidak membuatnya bersedih berkepanjangan. Justru komedian kondang ini memilih menikah lagi..

Selain berita vaksi gratis covid-19 dan program swab gratis. Berita tak kalah menggoncang dunia maya atas poligaminya Kiwil.

Kayaknya memang diakui bahwa komedian ini dikenal publik sebagai publik figur yang mempunyai istri lebih dari satu alias poligami.

Poligami yang dianut Kiwil memang memanaskan dunia publik figur, meski digugat cerai oleh Istri pertamanya, Rohimah. Kiwil tetap melaksanakan niatnya berpoligami.

Wanita mana sih yang mau dipoligami, diduakan saja begitu sakit hati melihat sang madu berdua-duaan dengan suaminya.

Jujur saja, wanita itu relatif lebih setia dengan pasangannya ketimbang lelaki, apabila wanita tersebut tidak mendapat perlakukan kasar dari pasangannya. Perasaan wanita itu lebih tajam ketimbang lelaki.

Terkait perceraian dirinya tersebut, nampaknya Kiwil tidak terlalu khawatir, soalnya dirinya baru saja menikmati bulan madu bersama istri terbarunya, Eva Belisima serta memamerkan foto pernikahannya di sosial media.

Seorang suami yang mempunyai istri lebih dari satu dalam membina biduk rumah tangga disebut poligami, sementara lawan poligami adalah monogami

Dari perspektif hukum islam, seorang suami yang menganut ajaran poligami dibatasi sampai maksimal empat orang istri, namun para ulama berbeda pendapat soal ketentuan dan hukum poligami.

Terkait poligami para ulama ada yang menyetujui dengan mempersyaratkan longgar dan ada yang mempersyaratkannya dengan ketat. Aturan ini tentu agar tidak menyepelekan poligami.

Pendapat lain melarang poligami kecuali karena terpaksa sebagai keringanan (rukhshah) dalam kondisi-kondisi tertentu. Hukum Islam tidak melarang poligami dan juga tidak menganjurkan secara mutlak.

Penasaran, Lebih jelasnya silahkan tanyakan sama ulama dan pelaku poligami ya.

Baca juga :   Berfikir Positif Termasuk Ibadah Terbaik

Hukum Islam mengatur masalah poligami bagi orang-orang yang memang memenuhi syarat untuk melakukannya. Pelaksanaan poligami, menurut hukum Islam, harus didasari oleh terpenuhinya keadilan dan kemaslahatan di antara pihak-pihak yang terlibat di dalamnya.

Namun, kenyataannya banyak praktik poligami yang tidak mengindahkan ketentuan hukum Islam tersebut, sehingga masih jauh dari yang diharapkan.

Ayat-ayat pokok yang menjadi acuan melakukan poligami, yakni Qur’an Surat An Nisa surah 4 ayat 3 yang artinya, “Dan jika kamu khawatir tidak mampu berlaku adil terhadap hak-hak perempuan yatim (bilamana kamu menikahinya), maka nikahilah perempuan (lain) yang kamu senangi, dua, tiga atau empat. Tetapi jika kamu khawatir tidak akan mampu berlaku adil, maka (nikahilah) seorang saja, atau hamba sahaya perempuan yang kamu miliki. Yang demikian itu lebih dekat agar kamu tidak berbuat zalim”.

Dan Qur’an Surat An Nisa surah 4 ayat 129 , artinya Dan kamu tidak akan dapat berlaku adil di antara istri-istri (mu), walaupun kamu sangat ingin berbuat demikian, karena itu janganlah kamu terlalu cenderung (kepada yang kamu cintai), sehingga kamu biarkan yang lain terkatung-katung. Dan jika kamu mengadakan perbaikan dan memelihara diri (dari kecurangan), maka sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.

Kembali soal poligaminya komedia Kiwil ini memang fenomena banget. Pasca gugatan cerai istri pertama Kiwil Rohimah dimana perkawinan rumah tangganya setelah terbina bersama selama 22 tahun.

Memang polemik rumah tangga Kiwil dengan mantan istri-istrinya terbilang wow banget. Rohima selaku istri pertama Kiwil sepertinya sudah tak tahan lagi melihat sang suami terus mendua. Ketimbang sakit hati melihat suaminya terus medua, mentiga, menempat, Rohimah sudah sepantasnya menggugat cerai alias pisah saja lah.

Baca juga :   UU yang Mengundang dan Mengandung Kontroversi

Seperti diketahui, Kiwil menikah lagi dengan wanita idaman lain bernama Eva Belisima. Sebelum menikahi wanita bernama Eva, dirinya baru saja resmi bercerai dari istri keduanya yakni Meggy Wulandari pada bulan Agustus lalu.

Sementara istri pertama Kiwil ini mendatangi Pengadilan Agama, dilain sisi mantan suaminya, Kiwil jusru diketahui tengah asyik berbulan madu bareng Eva di Lombok.

Gugatan cerai Rohimah berbalas antiklimaks, sitri baru Kiwil Eva Belisima justru membagikan sederet foto akad nikahnya dalam postingansosial media. Rabu (16/12/2020).

Pada acara pernikahan Kiwil mengenakan atasan berupa kemeja batik lengkap dengan peci. Sementara Eva memakai kebaya warna peach. Semoga saja, ini yang pertama dan terakhir kalinya menyimak kabar Kiwil berpoligasmi.

Kiwil seakan tak mempedulikan gugatan cerai mantan isteri pertamanya Rohimah, tetap melangsungkan akad nikah dengan istri barunya Eva. Pasca penghulu menikahkan mereka, Kiwil dan istri barunya nampak bahagia. Bahkan Kiwil nampak tersenyum menjabat tangan si penghulu yang menikahkan mereka.

Istri baru Kiwil ini menuliskan kutipan, cinta soal wanita dan pria yang diciptakan berpasangan. Kasmaran hih ceritanya neng.

Poligami yang dijalankan Kiwil tidak berjalan dengan baik, pasalnya dua istrinya telah menggugat cerai dirinya, lantas masih akankah Kiwil melanjutkan petualangan cintanya atau bertekuk lutut dipangkuan Eva.