Komitmen, Batam Babinsa 04 Kelurahan Kampung Seraya, Koramil 01/BT, Kodim 0316/Batam, Sertu Imammudin, Melaksanakan kegiatan memberikan bantuan sembako kepada warga yang tidak mampu dan terdampak Pandemi Covid-19. Minggu, (11/10/2020).

Kegitan pemberian sembako dimulai pukul 10.40 WIB, turut dihadiri Babinsa Seraya, Ketua RT/02, RW/01 dan warga masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa berkoordinasi dengan ketua RT agar pemberian sembako ke warga yang terdampak Covid-19 tepat sasaran dan benar-benar membutuhkan bantuan atau uluran tangan.

Adapun daftar warga yang menerima bantuan sebagai berikut Bapak Andre (63) yang sudah lama tidak kuat bekerja lagi untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya karena sakit menahun yang di deritanya.

Baca juga :   MDV Kembangkan Program Green dan Healthy Lifestyle

Kemudian,

Ibu Fatimah seorang janda yang tidak mempunyai rumah dan pekerjaan, sementara harus menanggung kehidupan cucu yang bersamanya.

Jenis bantuan sembako berupa Beras seberat 5 kg, Telur sebanyak 2 pcs, Minyak goreng 1 liter, Gula 1 kg serta Teh 1 kotak.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa menyampaikan, Bantuan ini mungkin tidak seberapa nilainya, namun semoga bisa meringankan beban hidup ibu dan bapak.

“Di situasi pandemi ini diharap warga agar disiplin terhadap protokol kesehatan Covid-19, sehingga Batam ini bisa cepat keluar dari kasus pandemi ini,” pesan Imammudin.

Lanjut Imammudin, pembagian paket sembako ini akan terus dilakukan secara bertahap sehingga dapat meringankan beban dan memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak Covid-19.

Baca juga :   GPMI Lakukan Unjuk Rasa di Kantor Kejati Sulsel, Terkait Mark Up Anggaran Proyek Pemasangan Lampu Jalan

“Dalam keadaan pandemi Covid-19 ini, menanggulangi wabah ini melakukan berbagai upaya membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi ini,” tutup Imam.