Komitmen, Makassar – Dr. Hj. Andi Aslinda, M.Si baru saja dilantik menjadi Ketua Program Studi Administrasi Bisnis Universitas Negeri Makassar (UNM) pada Rabu, 15 Juli 2020.

Ia dilantik bersama sejumlah pejabat dan PNS lainnya dalam lingkup UNM oleh Rektor Universitas Negeri Makassar di Ruang Teater Lt. 3, Gedung Phinisi, UNM.

Rektor UNM, Prof. Dr. H. Husain Syam dalam sambutannya mengatakan bahwa pelantikan harus terus berjalan di UNM meski dalam situasi Pandemi.

“Agenda pelantikan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan dan bagian dari penanda  bahwa organisasi ini sehat dalam pengelolaan tatanan di UNM,” ungkap Prof. Husain.

Ditemui setelah pelantikan, Hj. Andi Aslinda menyampaikan rasa syukur dan optimismenya dalam memimpin Prodi Administrasi Bisnis ke depan.

“Kita sangat optimis untuk membawa perubahan dan hawa segar di lingkup Administrasi Bisnis,” tegas Hj. Andi Aslinda.

Baca juga :   Aksi Tunggal Ketua Mapera, Kecam Presiden Datangkan Rektor Asing

Ia pun berkomitmen untuk memajukan Prodi Administrasi Bisnis. Meski di tengah kondisi genting karena Pandemi Covid-19, tetapi tidak akan menyurutkan komitmen tersebut.

“Kita akan membuat langkah-langkah maju untuk memastikan Prodi Administrasi Bisnis terus maju dan berkembang,” ungkapnya.

Memang, Pandemi Covid-19 telah mengubah berbagai perilaku dan tata kehidupan sebelumnya. Menurutnya, Pandemi Covid-19 akan menjadi momentum besar untuk melakukan reformasi dan perbaikan-perbaikan di Prodi Administrasi Bisnis.

 “Kita akan menumbuhkembangkan digitalisasi dan mengurangi birokratisasi sehingga tetap memudahkan pelayanan meski dalam situasi Pandemi,” tegasnya.

Tak hanya itu, ia juga akan melakukan kerjasama lintas prodi dan lintas kelembagaan untuk melakukan penguatan Prodi Administrasi Bisnis.

*Banyak hal yang  bisa dikerjakan bersama-sama dan memang prinsip yang kita kedepankan adalah kolaborasi. Sehingga, kemajuan akan lebih cepat diraih,” ungkapnya.

Baca juga :   Opini: Logika Menunggangi Demo Mahasiswa

“Fokus utama kita pastinya adalah memperbaiki pelayanan kelembagaan serta meningkatkan mutu Prodi, dosen, tenaga pendidik, dan mahasiswa. Kita sangat terbuka dengan ide-ide kreatif dan inovatif untuk kemajuan Prodi Administrasi Bisnis. Tentu, hal ini tidak mudah. Akan tetapi, dengan kerjasama dari seluruh sivitas akademika Prodi Administrasi Bisnis, target-target ini akan bisa kita raih,” tutupnya.