Komitmen, Bulukumba– Refleksi hari sumpah pemuda, Karang Taruna Bina Bangsa Desa Anrang merefleksikan Sumpah Pemuda melalui kegiatan dialog dan diskusi kepemudaan dengan tema “menumbuhkan semangat untuk kejayaan bangsa”. Dilaksanakan TBM Rumah Nalar Desa Anrang pada Rabu Malam, (28/10/2020).

Refleksi sumpah pemuda ini dilaksanakan dua bentuk kegiatan yaitu dialog dan nonton film inspirasi bertajuk pemuda. Membahas materi Publikasi dan Peningkatan Visitor Media Web atau Blog yang dibawakan oleh Muhammad Akbar S. Pd dan Materi dialog yang ke dua adalah Entrerpreneurship Era Industri 4.0 yang sejatinya diantarkan oleh Akbar Alimuddin, S.Pd., M.Pd yang merupakan owner Kedai Madu Sulawesi namun karena pengusaha

muda asal Bulukumba ini ada kesibukan di Makassar maka digantikan oleh Indrawan, SE selaku Owner Kopi Anrang.

Diawan Cahyawan selaku Ketua Karang Taruna Bina Bangsa Desa Anrang mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan Diskusi Kepemudaan di hari Sumpah Pemuda ini.

Baca juga :   NCB Interpol Indonesia Berhasil Menangkap Buronan Kepolisian Pakistan

“Luar biasa, dapat ilmu dan pengalaman baru tentang media informasi dan komunikasi. Saya sangat berterima kasih kepada pemateri hari ini oleh saudara Akbar,” ujarnya.

Kegiatan dialog dan bedah film ini diapresiasi oleh peserta yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Bina Bangsa ini dihadiri oleh puluhan pemuda dari Desa Anrang. Kegiatan ini dilaksanakan di Taman Bacaan Masyarakat Rumah Nalar di Dusun Batang-batang Desa Anrang.

“Kegiatan hari ini sangat bermanfaat karena ada banyak pengetahuan baru yang saya dapat dari kegiatan diskusi malam ini. Saya lebih memahami cara membuat tulisan yang baik, yang nanti tulisan ini akan sangat berguna yang bisa diakses melalui informasi dan komunikasi,” tutur Andra.

Pada kegiatan ini, narasumber memaparkan pentingnya branding di media. Serta membangun jaringan media yang ada, baik regional maupun daerah.

“Peran media sangat besar dalam kehidupan masyarakat. Setiap branding atau nama lembaga jika ingin muncul di media maka harus memperhatikan kekuatan brand mereka dan membangun jaringan media yang banyak,” tegas Akbar.

Baca juga :   Menteri LHK Berduka Cita Atas Meninggalnya Seorang Polhut Teladan di Provinsi Gorontalo

Pemuda asal Bulukumba yang juga Pimpinan Mujahid Dakwah Media tersebut menegaskan bahwa keahlian di bidang media dizaman modern saat ini adalah sebuah keharusan yang dimiliki oleh anak-anak muda.

“Seorang pemuda harusnya memiliki skill dan keahlian baik dibidang keilmuan mereka dan juga dibidang media. Apakah ingin menjadi seorang ahli desain, editing video, seorang jurnalis atau wartawan dan keahlian yang lainnya,” tegasnya.

Laporan: Abdul Haris
Editor: Muhammad Akbar