Prancis Lawan Swiss (youtube)
FacebookTwitterEmailGmailWhatsApp

KomitmenPrancis dibuat menangis setelah Swiss melakukan balas dendam yang menggagalkan kemenangan Prancis yang sudah di depan mata harus sirna dalam hitungan menit. Tentu ini menjadi epic comeback Swiss membalik keadaan berkat torehan tiga gol ke gawang Prancis menjadi tiga sama, Swiss pun berhasil menyingkirkan Prancis di babak adu penalti.

Swiss yang tertinggal 3-1 dari Prancis mampu mengejar gol menjadi 3-3 dalam lanjutan babak 16 besar Euro 2021.

Bermain di National Arena Bucharest, Rumania, Selasa (29/6/2021) dini hari WIB. Swiss unggul melalui gol tunggal Haris seferovic pada menit ke-15. Kedudukan 1-0 bagi Swiss bertahan hingga turun minum babak pertama.

Memainkan babak kedua, tim Prancis bangkit dengan mencetak tiga gol, masing-masing dari dwigol Karim Benzema di menit 56, posisi sama kuat 1-1 dan menit ke-57 Prancis unggul 2-1 atas Swiss, serta gol Paul Pogba di menit 76 menambah selisih gol menjadi 3-1, seolah kemenangan sudah didepan mata, Prancis melonggarkan lini belakang, hal ini kemudian menjadi bumerang bagi Les Bleus yang membuat Prancis gagal mempertahankan kemenangan.

Tentu saja ini menjadi celah bagi Swiss untuk membombardir gawang Prancis.

Upaya keras pemain Swiss berujung manis dan mereka mampu mengoyak jala Prancis lewat tandukan Seferovic seusai menerima crossing dari sisi kanan pada menit ke-81. Kondisi menjadi 3-2 bagi.Swiss.

Setelah mencetak gol balasan kedua, Swiss kian bergairah melakukan epic comeback. Benar saja, Gavranovic akhirnya mencetak gol pada menit ke-90 meyamakan skor menjadi 3-3.

Untuk menentukan siap yang berhak melaju ke perempatfinal laga berlanjut ke babak tambahan alias Extra time. Memainkan babak tambahan tersebut skor 3-3 belum berubah sehingga pemenang harus ditentukan lewat drama adu penalti.

Memainkan drama tendangan adu penalti, 5 pemain Swiss berhasil menjebol gawang Hugo Lloris.

Sedangkan Prancis empat pemainnya berhasil mencetak gol dan satu pemainnya gagal menjalankan tugas.

Kylian Mbappe sang “star sindrome” ini pun memble bahkan menjadi pesakitan usai eksekusi penaltinya gagal menggetarkan jala Yann Sommer.

Sepakannya ke arah kanan bisa ditepis Sommer. Swiss menutup laga dengan kemenangan 5-4 dari adu penalti atau 8-7 secara skor keseluruhan.

Berikut nama pemain adu pinalti antara Swiss melawan Prancis.

Swiss; Mario Gavranovic – Gol, Fabian Schar – Gol, Manuel Akanji – Gol, Ruben Vargas – Gol, Admir Mehmedi – Gol

Prancis: Paul Pogba – Gol, Olivier Giroud – Gol, Marcus Thuram – Gol Presnel Kimpembe – Gol dan Kylian Mbappe – Gagal total.

Baca juga :   Imunitas yang kuat Berkomitmen Lawan Covid-19