Real Madrid (pixabay)
FacebookTwitterEmailGmailWhatsApp

KomitmenPerjuangan Sengit El Real Madrid, harus dibayar mahal. Pasalnya kemenangan Real Madrid merupakan pesta juara bagi Atletico Madrid.

Adalah mantan penyerang Barcelona yang juga pemain timnas Uruguay, Luis Suarez memastikan kemenangan bagi Atletico Madrid.

Hasil positif ini diraih tim sekota Real Madrid setelah melawan Real Valladolid dengan golnya pada menit ke-67 yang sekaligus mengubah skor menjadi 2-1 untuk kemenagan Atletico Madrid.

Kemenangan ini mengantarkan Atletico Madrid menjadi juara La Liga 2020-2021, sementara Real Madrid harus menerima kenyataan puasa gelar pasca gagal melaju di partai Liga Champions Eropa.

Pertandingan ini sangat menegangkan karena jika hasilnya seri atau kalah, dan di pertandingan lain Real Madrid menang, maka Madrid yang akan juara.

Memainkan babak pertama, Atletico Madrid sempat tertinggal oleh gol Oscar Plano pada menit ke-18, Atletico berusaha mengejar ketertinggalan, namun babak pertama Real Valladolid unggul 1-0.

Memasuki babak kedua dimulai, giliran Atletico Madrid berusaha keras mengejar ketertinggalan.

Atletico bangkit pada babak kedua. Angel Correa dan Luis Suarez bergantian mencetak gol. Atletico pun menang dengan skor 2-1 pada laga yang digelar di Stadion Municipal José Zorrilla tersebut.

Tak sia-sia upaya itupun membuahkan hasil. Angel Correa membuka harapan Atletico Madrid dengan golnya pada menit ke-57. Kedudukan sama kuat 1-1.

Setelah gol pertama, Atletico terus menggempur pertahanan Valladolid untuk mengejar gol kemenangan, namun belum membuahkan hasil. Bahkan sesekali Real Valladolid mengancam gawang Atletico melalui serangan balik.

Akhirnya, sebuah umpan panjang mendatar mampu diselesaikan dengan apik oleh Luis Suarez. Skor menjadi 2-1 dan bertahan hingga akhir pertandingan. Setelah peluit ditiup, para pemain dan staf pelatih merayakan kemenangan.

Sebuah usaha yang keras dan menegangkan bagi Atletico yang selama ini hanya membayangi Barcelona dan Real Madrid.

Sementara sang seteruReal Madrid memainkan laga terakhirnya di La Liga musim 2020/2021 dengan menjamu Villarreal. Pada duel di Stadion Alfredo Di Stefano.

Babak pertama Real Madrid kebobolan pada menit ke-20 dari aksi Yeremi Pinto. Skor 1-0 bagi Villareal.

Real Madrid tidak patah arang memasuki menit ke-87, Karim Benzema akhirnya sanggup menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Bahkan, tak berselang lama pada menit 90+2, Luka Modric mampu membawa Real Madrid unggul sekaligus memenagi laga dengan skor 2-1 atas Villarreal.

Namun, Atletico Madrid lah yang merayakan pesta pada akhir musim 2020/2021. Sebab, Atletico yang mampu meraih gelar juara La Liga musim ini.

Atletico Madrid mendulang 86 poin, unggul dua poin dari Real Madrid yang mengoleksi 84 poin berada di posisi kedua klasemen. Sementara itu, Barcelona berada di posisi ketiga dengan 79 poin.  HALA MADRID!!!

Berikut Top Skor La Liga Spanyol:
1. Lionel Messi – Barcelona (30 gol)
2. Karim Benzema – Real Madrid (23 gol)
3. Gerard Moreno – Villarreal (23 gol)
4. Luis Suarez – Atletico Madrid (20 gol)

Baca juga :   Memainkan Laga Kandang Madrid Berjaya, Liverpool Loyo