Kesdam Mengadakan Syukuran

Komitmen, Makassar – Peringatan HUT ke-75 Kesad Kesehatan Kodam Hasanuddin mengadakan syukuran. Peringatan ini sebagai rasa syukur akan kebesaran Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kesehatan Angkatan Darat (Kesad) ke-75 tahun 2020, Kesehatan Kodam (Kesdam) XIV/Hasanuddin mengadakan acara syukuran bertempat di Rumah Sakit Tingkat II Pelamonia Jl. Jend. Sudirman Makassar, Senin (26/10/2020).

Peringtan HUT ke-75 Kesad mengambil tema “Dengan Validasi Organisasi Kesehatan Angkatan Darat Siap Meningkatkan Soliditas dan Profesional dalam mendukung Tugas Pokok TNI AD dan Penanganan Pandemi Covid-19”.

Peringatan HUT ke-75 Kesad diawali dengan doa bersama serta dirangkaikan pemotongan tumpeng oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi

Baca juga :   Hamri Muin Resmi Jabat Ketua Umum PP LIDMI Periode 2020-2022
Sumangerukka, S.E.

Pangdam dalam sambutannya mengatakan, “Hari ini kita sama-sama memperingati HUT ke-75 Kesad, ucapan terima kasih kepada tenaga kesehatan (Nakes) dimana musibah pandemi Covid-19 yang menjadi pilar adalah Tenaga Kesehatan (Nakes)”.

“Semakin berkembangnya teknologi semakin banyak penyakit kita ketahui yang sebelumnya tidak kita ketahui, sehingga menimbulkan kepanikan-kepanikan di masyarakat, sedangkan obat-obatan untuk penyakit baru tersebut belum tersedia”, tutur Pangdam.

“Kita harus yakin bahwa pandemi akan berakhir. Untuk para Nakes, dimasa pandemi ini ada amal untuk berbuat baik kepada sesama manusia maupun pasien”, sambungnya.

“Oleh karena itu, secara pribadi saya menyarankan kepada Nakes untuk pelihara kesehatan dan yakin kepada Allah SWT agar diberikan kesehatan”, tutup Mayjen Andi.

Baca juga :   Wakapolres dan Kasat Intel Kabupaten Enrekang, menerima Silahturahmi GMNI Cabang Enrekang

Turut hadir Aspers Kolonel Inf Rudi Adriono, Kakesdam Kolonel Ckm dr. Sony Endro Cahyo, Kapendam Kolonel Inf Hanryan Indrawira, Karumkit Tingkat II Pelamonia Kolonel Ckm dr. Pontjo Winarko dan para dokter serta unsur staf RS. Tingkat II Pelamonia.