Inggris lawan Ukraina (Youtube)
FacebookTwitterEmailGmailWhatsApp

KomitmenPerempat final Euro 2020 di Allianz Arena, Munchen, Jerlan, Sabtu dinihari WIB, 3 Juni 2021 menarik untuk sedikit dikuliti. Pasalnya Belgia melawan Italia saling mempertaruhkan nama besar masing-masing. Pada akhirnya Italia berhasil lolos ke semifinal setelah menang 2-1 atas Belgia.

Gol Azzurri dicetak Nicola Barella pada menit ke-31 menjebol gawang Thiboaut Courtois yang merubah posisi 2-1.

Pasca gol, Italia menambah gol kedua pada menit ke-44. Lorenzo Insigne melakukan tendangan keras yang berujung gol, skor berganti 2-0.

Sedangkan gol Belgia tercipta dari penalti Romelu Lukaku. Hadiah pinalti Belgia hadir di menit ke-45. Romelu Lukaku maju sebagai eksekutor dan sukses mengecoh Donnarumma. Skorpun berganti 2-1.

Belgia terus menekan guna memaksakan ekstra time, bahkan adu pinalti, tapi Lukaku dan kolega kesulitan mendapatkan celah di pertahanan Italia. Italia dengan baik mengontrol permainan hingga laga tuntas tidak ada perubahan skor, olehnya itu Italia lolos ke semifinal Euro 2020 berjumpa Spanyol di Wembley, dijadwalkan berlangsung pada Rabu (7/7/2021) dinihari

Baca juga :   Duel Suramadu, Persebaya Ungguli Madura United

Pertandingan perempat final Euro 2020 lain antara Inggris melawan Ukraina berlangsung tidak seimbang. Inggris memang terlalu perkasa, buat Ukraina. Hal ini terbukti dimana tim Ratu Elizabeth atau Tiga Singa berpesta empat gol tanpa balas.

Perempatfinal Euro2020 antara Ukraina kontra Inggris pada Minggu (04/07/21) dini hari WIB, di stadion Olimpico. Tim kuda hitam, Ukraina tak mampu melampaui Inggris yang diatas kertas menang mudah atas Ukraina, apalagi tim Three Lions ini favorit juara Euro 2020.

Karuan saja, begitu babak pertama bergulir, bahkan saat pertandingan belum genap lima menit, tepatnya menit ke-4 Harry Kane, striker Tottenham Hotspurs tersebut melepaskan sepakan keras yang gagal dihadang George Buschan. Skor 0-1 membuat The Three Lions unggul bertahan sampai babak pertama berakhir.

Inggris memulai babak kedua dengan kekuatan penuh. Pada menit ke-46, Inggris mencetak gol lewat aksi Harry Maguire yang menerima umpan tendangan bebas Luke Shaw. Inggris unggul 2-0. Empat menit berselang, Inggris kembali mencetak gol ketiga. Luke Shaw kembali membuat assist. Kali ini untuk gol kedua Harry Kane.Inggris unggul 3-0.

Baca juga :   AC Milan Kandaskan Inter di Laga Derby Della Madonina


Namun, momen ini menghasilkan sepak sudut dan Jordan Henderson berhasil mencetak gol melalui umpan Mason Mount. Inggris unggul empat gol.

Ukraina belum menyerah. Di menit ke-75, Makarenko melepas tendangan jarak jauh. Jordan Picford masih cukup sigap untuk menjaga gawangnya. Tidak ada gol tambahan hingga laga usai. Inggris menang dengan skor 4-0.

Timnas Inggris pun melenggang ke semifinal Euro 2020. Di semifinal,

Timnas Inggris akan berhubungan sengit melawan Denmark yang lolos setelah mengandaskan tim kuda hitam lainnya, Republik Ceska/Ceko dengan skor 2-1.