Euro 2020
FacebookTwitterEmailGmailWhatsApp

KomitmenPenyisihan grup F Euro 2020 kali ini memasuki fase hidup mati antara Portugal melawan Prancis pada Kamis (24/06/21) dini hari WIB. Pertarungan sengit tersebut di warnai pertemuan dua penyerang Real Madrid Karim Benzema yang kali ini harus berseteru melawan Cristiano Ronaldo mantan tandemnya di Real Madrid yang kini merumput di Juventus.

Selain itu pertarungan kedua kubu juga dibarengi dengan banjir penalti. Bertanding di stadion Puskas Arena, tim Portugal kudu menjalani partai berat untuk memastikan diri lolos ke 16 besar.

Tak mau angkat koper terlalu dini tim Selecao ini langsung turun dengan skuad terbaik termasuk memainkan mega bintang, Cristiano Ronaldo sejak babak pertama.

Sedangkan Prancis, menurunkan kekuatan terbaiknya, dengan  kembali bertumpu pada dua ujung tombak yakni Kylian Mbappe serta Karim Benzema. Dua pemain tersebut akan mendapat suplai bola dari Antoine Griezmann, yang kali ini bertindak sebagai free role. Trio Paul Pogba, N’Golo Kante dan Corentin mengisi pos gelandang yang bakal meredam agresivitas serangan Portugal, intinya dipastikan bakal membuat aliran bola Prancis kian lancar.

Portugal menguasai jalannya laga babak pertama hingga tercipta gol pertama di menit-31 yang diperoleh melalui titik putih, bertindak sebagai algojo Cristiano Ronaldo berhasil menjalankan tugasnya dengan merubah skor menjadi 1-0.

Baca juga :   Barito Putera Redam Keganasan Singo Edan

Tak berselang lama, Prancis menyamakan sokor 1-1 di menit ke-45 yang diperoleh Karim Benzema dari titik pinalti jelang laga turun minum babak pertama.

Memainkan babak kedua baik Portugal maupun Prancis sama-sama bermain ngotot untuk mencuri gol kemenangan. Akan tetapi pasukan Didier Deschamps menit ke-47 langsung membalikkan keadaan berkat gol kedua Karim Benzema.

Gol berawal dari Pogba yang melihat pergerakan tanpa bola dari Benzema. Gelandang Manchester United itu langsung mengirimkan umpan terobosan yang berhasil dimanfaatkan dengan baik menjadi gol. Prancis memimpin 2-1 atas Portugal. Wasit sempat menganulir gol Benzema, karena dianggap offside, namun setelah melihat tayangan ulang melalui VAR ternyata on goal, artinya gol itu sah sekaligus resmi merubah papan skor menjadi 2-1 buat Prancis.

Menit ke-62 Portugal yang tertinggal semakin intens menyerang. Upaya Ronaldo dan kawan-kawan berbuah manis. Portugal mendapat hadiah penalti kedua setelah pemain Prancis Jules Kounde melakukan hands ball karena mengadang crossing Ronaldo. Otomatis wasit memberikan hadiah penalti, CR7 pun tak menyia-nyiakan peluang itu menjadi gol dengan mengecoh Lloris. Skor 2-2.

Baca juga :   Olahraga Cangkul, Yonif 142 dan Warga Atasi Jenuh Corona

Sedangkan laga Grup F lain, Jerman mendapat ganjalan dari tim lemah Hungaria, yang berlangsung di Allianz Arena, Munchen, Jerman. keduanya berakhir dengan skor 2-2.

Hebatnya lagi, Hungaria unggul duluan lewat gol Adam Szalai menit ke-11 dan Andras Schafer menit ke-68. Tak mau menyerah Jerman membalas lewat Kai Havertz menit 65 dan Leon Goretzka di menit ke-84. Kedudukan sama kuat 2-2.

Hasil ini membuat Prancis memuncaki klasemen dengan mengoleksi 5 poin. Disusul Jerman menempati runner-up dengan nilai 4. Portugal menempati posisi ketiga dengan nilai 4 dan lolos ke babak 16 besar sebagai satu dari empat tim urutan ketiga terbaik.

Selanjutnya di babak 16 besar, Prancis akan menghadapi Swiss, Jerman melawan Inggris, sedangkan Portugal bakal berseteru melawan tim kuda hitam Belgia. Patut dinanti keseruannya.