Penandatanganan Kerjasama dengan PT Buls dengan Universitas Muhammadiyah Sidrap

Penulis: Musdalifa Mansur, S.Pt.,M.Si. (Dosen Prodi Peternakan Fakultas Sains dan Teknologi UMS Rappang)

Komitmen, Rappang – Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan PT. Berdikari United Livestock (PT Buls). Selasa, (06/08/2019).

Kerjasama ini dibangun dengan membidangi 3 aspek yakni Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat.

Prodi Peternakan Sebagai inisiator melalui Muh. Irwan, S.Pt., M.Si selaku Ketua Program Studi, menjelaskan “bahwa kerjasama ini dibangun atas kesadaran intelektual akan peran serta perguruan tinggi sebagai salah satu Mitra PT Buls dalam mengembangkan bisnisnya.”

“Perjanjian ini tidak hanya difokuskan pada aspek peternakan saja. Akan tetapi juga pada aspek yang lain seperti pertanian, perikanan, teknologi hasil pertanian dan juga agribisnis. Hal ini dikuatkan dengan hadirnya ketua prodi sebagai perwujudan kesungguhan dalam menjalankan kerjasama ini.” Cetus Irwan.

Baca juga :   Kegiatan Observasi Lapangan Serta Tanyajawab

Penandatangan kerjasama dilakukan oleh Ir. Muhammad Rais Rahmat Razak, M.Si selaku Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang dan Mohammad Arief Arianto, SE., MM selaku Direktur Utama PT. Buls.

Fakultas Sains dan Teknologi UMS Rappang saat ini membina 5 Program Studi yaitu Prodi Peternakan, Prodi Agroteknologi, Prodi Perikanan, Prodi Teknologi Hasil Pertanian dan Juga Prodi Agribisnis.