Muchlis Muhayyang

Komitmen, Makassar – Muchlis Muhayyang siap bertarung pada Musyawarah besar ke 2 Ika SMAN 4 Makassar.

Dalam rangka perhelatan Musyawarah Besar tersebut, maka IKA Smapat mengadakan silaturahmi sesama Pengurus Komisi I IKA Smapat Makassar.
Pelaksanaan temu kangen ini menjelang masa Mubes atau Demisioner kepengurusan di café POPSA Jl. Ujung Pandang No.4, pada Sabtu, (2/1/2021).

Temu kangen yang dimulai pukul 15.15 Wita itu hadir Muchlis Muhayyang bakal calon Ketua Umum Muchlis Muhayyang.

Dalam pertemuan tersebut Ikatan Keluarga Alumni (IKA) angkatan 1977 akan mengadakan musyawarah besar calon Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA Smapat) SMA Negeri 4 Makassar insha allah pada, 16 Januari 2021 mendatang di Swissbell In Hotel Makassar.

Muchlis Muhayyang salah satu Kandidat calon Ketua Umum IKA SMAPAT Makassar adalah seorang Akademisi Senior di Bidang Kelautan dan Pelayaran Internasional Maritime Organisation.

Salah satu senior IKA Smapat Angkatan tahun 1977. Yang maju pada pencalonan kandidat Ika Smapat tersebut.

Selain kenyang pengalaman, Muchlis sarat akan pengalaman Nasional dan internasional.

Saat ditanya pencalonan dirinya sebagai Ketua Umum IKA SMAPAT, dirinya mengaku Insha Allah siap menjalankan amanah ini.

“Apabila dipercaya oleh adik-adik bahkan kakak IKA saya akan maju dan menjalankan amanah tersebut sesuai pengalaman saya selama ini” kata Muchlis

Muchlis melanjutkan, saya sendiri bagian dari IKA Smapat.

“Setiap pengurus pasti ada tantangan maupun kritikan, dari tantangan tersebut organisasi menjadi besar, buat apa jadi pengurus sebuah organisasi tanpa ada tantangan, begitulah cara membesarkan sebuah organisasi termasuk IKA Smapat,” tandasnya kepada komitmen.id

Justru kata Muchlis, tantangan tersebut sebagai sahabat kita, agar tantangan tersebut bisa kita lalui bersama agar sukses.

“Satu saya minta karena ini amanah, maka orientasi saya dalam pelaksanaan pengurusan IKA Smapat kedepanmya adalah terbuka,” ucap Muchlis.

Keberadaan sekretariat untuk mengumpulkan anggota untuk mengurus sebuah organisasi.

Kemudian sekretariat tersebut berfungsi untuk menyusun kegiatan, mengelola perlengkapan, rencana kerja, mengurusi perlengkapan rumah tangga, pengadaan barang sesuai kebutuhan, urusan surat menyurat dan urusan organisasi lainnya.

“Karena ini amanah kedepan insha allah saya berkomitmen membuat sekretariat sebagai tanda mata kepengurusan selama 4 tahun apabila diberi amanah menjadi Ketua IKA Smapat, adanya sekretariat bisa mengumpulkan dan mempersatukan anggota,” pungkas Muclis. (Mansur Gani).

Baca juga :   UT Makassar Ajak Karyawan BPR Hasamitra Tingkatkan Pendidikan Ke Jenjang Lebih Tinggi