Liga Champions
FacebookTwitterEmailGmailWhatsApp

KomitmenMeski berakhir sama kuat, Barito Putera berhak melaju ke perempat final setelah skor akhir sama kuat 2-2 melawan Tira Persikabo 1973. Laga hidup mati dibabak penyisihan Grup A  Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Manahan Solo ini tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19. Laga penentuan itu mempertemukan menjamu Tira Persikabo 1973 berkesudahan sama kuat skor 2-2. Hasil itu membuat Barito Putera mengantongi satu tiket babak perempat final dari Grup A.

Babak pertama Barito Putera tampil dalam tekanan Tira Persikabo. Gawang Muhammad Riyandi berkali-kali mendapatkan terror serangan bola dari Wawan Febrianto dan koleganya.

Pada menit ke-13, Tira Persikabo nyaris menimba poin peluang emas. Sayangnya umpan lambung Dimas Drajat gagal digapai oleh Ahmad Nufiandani yang tak terkawal di sisi kanan gawang Barito Putera.

Dua menit berselang giliran Tira Persikabo melalui Wawan yang mengancam gawang Barito Putera. Tendangan kerasnya tersebut mengarah tepat ke pojok kanan atas gawang Barito. Sayangnya penjaga gawang Muhammad Riyandi berhasil menepis bola hingga keluar lapangan.

Baca juga :   Dongeng Timnas Indonesia Merindukan Mahkota Juara

Jerih payah Tira Persikabo akhirnya membuahkan hasil terjadi pada menit ke-37 gempuran Nufiandani menjebol gawang Riyandi dengan tendangan voli setelah menerima umpan lambung matang dari Wawan. Skor berubah 0-1 bagi Tira Persikabo.

Memainkan  babak kedua, Barito Putera langsung menyamakan kedudukan. Bek Cassio de Jesus menjebol gawang Tira Persikabo setelah memenangkan duel udara menyambut tendangan pojok umpan bola tendangan Rizky Pora. Kedudukan 1-1.

Akan tetapi skor imbang itu hanya bertahan satu menit saja. pada menit ke-50 Tira Persikabo 1973 kembali unggul adalah bek Andy Setyo kembali memanfaatkan umpan tendangan bebas Wawan, Andy berhasil mencetak gol kedua. Papan skor berubah 1-2 buat Pasukan TNI Lapangan hijau ini.

Menit ke 87 usaha Barito Putera untuk menyamakan kedudukan berbuah manis. Tendangan bebas Luthfi Kamal sempat mengenai pemain belakang Tira Persikabo sebelum mengarah kepada M Firli yang tak terkawal di sisi kanan kotak penalti. Dengan tenang Firli langsung melepaskan tendangan first time yang menjebol gawang Syahrul. Kedudukan sama kuat 2-2 hingga menutup permainan hidup mati tersebut.

Baca juga :   Bank Sulselbar FC U-13 Juara IAS Cup 2019

Hasil imbang 2-2 itu membuat Barito Putera berhasil mengantongi satu tiket ke babak perempat final Piala Menpora 2021. Untuk sementara Barito Putera memuncaki klasemen Grup A dengan perolehan 5 angka. 

Sementara Tira Persikabo 1973 atas hasil sama kuat 2-2 ini dipastikan tersingkir dengan perolehan dua poin. Sementara Arema harus memenangi laga selanjutnya dengan selisih tiga gol melawan PSIS Semarang yang hanya membutuhkan hasil imbang untuk melaju ke babak delapan besar Piala Menpora 2021.