Koid, Ketapang- Kodim 1203/Ketapang bersama Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVII Kodim 1203 Koorcab Rem 121 PD XII/Tanjungpura melaksanakan kegiatan bhakti sosial, berupa pembagian 200 nasi kotak untuk warga terdampak Covid-19 di Kota Ketapang. Sabtu (6/6/2020).

Nasi kotak disiapkan oleh para Pengurus Persit Cabang XLVII Kodim 1203, dengan memasak bersama yang berlokasi halaman Makodim 1203/Ktp, Jalan. S. Parman Kec. Delta Pawan Kab. Ketapang. Yang selanjutnya dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di sekitar Kota Ketapang.

Ketua Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203, Ny. Santi Jami’an disela kegiatan memasak menuturkan, bahwa ditengah pandemi Covid-19 ini, Persit KCK merasa terpanggil untuk turut serta dalam hal membantu meringankan beban masyarakat.

Baca juga :   Kunjungan Kerja Pangdam XIV/Hsn di Lokasi TMMD 108 – Konkep

“Yang terpenting adalah kami memberikan motivasi kepada sesama ditengah wabah Covid-19 ini, Sehingga kehadiran Persit bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, khususnya di wilayah Kodim 1203/Ktp,” ungkapnya kemarin, Jum’at (5/6/2020).

Lanjutnya mengatakan, untuk hari ini pihaknya menyiapkan sebanyak 200 nasi kotak, yang dibagikan langsung kepada masyarakat disekitaran Kota Ketapang.

Sementara itu Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Jami’an, S.I.P., mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh para istri prajurit Kodim 1203/Ktp. Ditengah kesibukannya mendampingi suami mereka bisa melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu sesama.

“Kita ketahui wabah Covid-19 ini berdampak sekali pada masyarakat, untuk itu semua komponen harus saling mendukung dengan melakukan kegiatan positif bersifat sosial, sehingga diharapkan dapat saling membantu mengatasi dampak serta penyebaran Covid-19. Dan tentunya kita berharap semoga wabah ini segera berakhir,” harapnya memberikan apresiasi. (Pendam XII/Tpr)

Baca juga :   BBI Parang Tambung bersama Penyuluh Perikanan Kota Makassar, akan Menghadirkan Pakan Mandiri untuk Kesejahteraan Rakyat