FacebookTwitterEmailGmailWhatsApp

Komitmen, Gowa – Komunitas Baca Pappasang Desa Erelembang Kecamatan Tombolopao Kabupaten Gowa, melaksanakan kegiatan di alam terbuka. Sabtu 10 Oktober 2020.

Kegiatan yang dilakukan bersama dengan anak-anak desa. Kegiatan berupa membaca buku yang diselingi dengan permainan tradisional berupa petak umpet yang lazim dimainkan anak-anak di Pedesaan. Ihwalnya permainan tradisonal tersebut perlahan namun pasti hilang tergerus oleh permainan-permaianan online berbasis android, sehingga nilai-nilai sosial antara mereka tidak terjalin dengan baik.

Melalui gerakan penyadaran akan pentingya membaca buku ditanamkan sejak usia dini kepada anak-anak di Desa Erelembang, sebelum pikiran mereka diracuni oleh kecanggihan gawai.

“Semoga kami selalu konsisten bergerak dalam dunia literasi dan memberikan penyadaran akan pentingnya Pendidikan kepada generasi muda anak bangsa,” kata Habriadi,
Ketua Komunitas Baca Pappasang.

Baca juga :   Milad ke 21 DPC Kepmi Bone, Ini Harapan Ahmad Kamal

Ketua Komunitas baca ini berharap pemerintah memberikan perhatian penuh kepada kami dan menyisihkan bantuan dalam pelaksanaan setiap kegiatan yang menyangkut Pendidikan.

Sementara itu menurut Marsil Djafar selaku Aparatur Desa mengatakan, komunitas baca ini memang baru pertama kalinya ada di desa Erelembang, dan kami selaku Pemerintah Desa sangat merespon baik inisiatif pemuda dalam memajukan Pendidikan di desa ini.

“Kami akan berupaya memberikan dukungan dan bantuan terhadap komunitas baca ini,” pungkas Marsil Djafar selaku aparatur desa yang sempat hadir di lokasi kegiatan.