AC Milan Kandaskan Inter di Laga Derby Della Madonina

Komitmen, Italia – Adu kuat kembali tersaji di kota mode italia. AC Milan melawan seteru abadinya Intermilan yang akrab disebut penikmat sepakbola Derby Della Madonina menjadi milik Rossonerri dan penyerang jangkungnya Ibrakadabra.

Laga Inter Milan (Nerrazurri) versus AC Milan (Rossonerri) merupakan laga pekan keempat Liga Italia yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (17/10/2020) malam WIB.

Semenjak peluit babak pertama berbunyi, laga di San Siro ini dimulai dengan tempo yang cukup tinggi. Kedua tim langsung coba saling menyerang untuk mencuri gol.

Rossonerri  sebutan buat AC Milan sukses menjungkalkan Inter di Serie A musim 2020/2021. Berhadapan dengan seteru abadinya, Rossonerri julukan buat AC Milan berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Gol kemenangan Milan diborong oleh striker gaek Zlatan Ibrahimovic, sementara gol hiburan Inter Milan berhasil diceploskan mantan striker MU, Romelu Lukaku.

Di menit 10 awal laga Inter sedikit lebih mendominasi justru Intermilan mendapatkan petaka di menit ke 11. Melalui skema serangan balik, Zlatan Ibrahimovic dijatuhkan Aleksandar Kolarov di kotak penalti Inter.

Ibra mengambil sendiri penalti itu, namun saat mengeksekusi penalti, Samir Handanovic berhasil mematahkan penalti tersebut. Namun tidak beruntung, Zlatan berhasil menjangkau bola muntah hasil tepisan Handanovic dan mengonversinya menjadi gol. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan AC Milan.

Tertinggal satu gol, Inter Milan mencoba meningkatkan intensitas serangan. Namun lagi-lagi, Nerrazurri dikejutkan dengan skema serangan balik sang tetangga di menit 16. Lolos dari hadangan bek Inter, Rafael Leao melepaskan umpan silang terukur yang kemudian disambar oleh Ibra. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Rossonerri.

Meski tertinggal dua gol, Inter Milan tidak patah arang. Mereka masih mencoba membombardir gawang Milan.

Usaha Inter akhirnya berbuah manis di menit 29. Berawal dari skema umpan tarik Ivan Perisic, bola berhasil sampai di kaki Romelu Lukaku dan sang striker melepaskan tembakan mendatar yang gagal diantisipasi Donnarumma. Skor berubah menjadi 2-1 masih untuk keunggulan AC Milan.

Gol Lukaku membuat Inter semakin percaya diri. Mereka semakin agresif menyerang dan nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-32 andai sepakan Nicolo Barella tidak ditangkap oleh Donnarumma.

Jual beli serangan antara kedua tim kota Milan itu berlanjut hingga akhir babak pertama. Namun tidak ada gol yang tercipta sehingga jeda turun minum babak pertama skor 2-1 masih milik AC Milan.

Dua gol Ibrahimovic ke gawang Inter membuatnya mengoleksi 4 gol musim ini, terbanyak sejauh ini. Selain itu, beberapa catatan apik ditorehkan pemain yang juga sempat membela Inter Milan, Juventus dan PSG itu.

Memainkan babak kedua, tensi permainan tidak menurun. Kedua tim sama-sama langsung memamerkan serangan terbaiknya sejak wasit meniupkan peluit tanda dimulainya babak kedua.

Pola permainan kedua tim masih sama. Inter Milan lebih mendominasi dalam penguasaan bola namun Milan kerap melempar ancaman melalui serangan balik berbahaya mereka yang kerap bikin lini pertahanan Inter keteteran.

Sebenarnya Inter Milan memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan di menit 59. Berawal dari umpan silang Vidal, Hakimi berhasil lolos dari jebakan offside dan sukses menanduk umpan tersebut, namun sayang masih sedikit melebar dari gawang Rossonerri.

Di menit 62, Stefano Pioli membuat dua pergantian pemain. Saelemaekers dan Leao ditarik keluar untuk digantikan Krunic dan Castillejo. Sementara lima menit berselang, giliran Conte yang memasukkan Christian Eriksen menggantikan Marcelo Brozovic.

Di menit 73, wasit meniup peluit setelah Romelu Lukaku terjatuh di kotak penalti Milan dan memberikan penalti untuk Inter. Namun VAR memeriksa insiden itu dan memastikan penalti itu dibatalkan karena Lukaku sudah berada dalam posisi offside terlebih dahulu.

Memasuki 10 menit terakhir, tensi pertandingan semakin memanas, serangan-serangan kedua tim diwarnai dengan beberapa pelanggaran.

Di masa injury time, Lukaku lagi-lagi mendapatkan kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan namun peluang di depan gawang Donnarumma itu lagi-lagi melebar.

Hingga pertandingan berakhir, jual beli serangan masih berlanjut namun skor 2-1 masih bertahan untuk keunggulan Milan.

Berkat tambahan tiga poin ini, AC Milan naik ke puncak klasemen sementara Serie A dengan raihan 9 poin dari tiga laga. Sementara Inter harus turun ke peringkat enam klasemen sementara Serie A.

Susunan Pemain Kedua Tim

Inter Milan (3-4-1-2): Handanovic; Kolarov, de Vrij, D’Ambrosio; Perisic, Vidal (Sanchez 84′), Brozovic (Eriksen 67′), Hakimi; Barella; Lukaku, Martinez

AC Milan (4-2-3-1): Donnarumma; Hernandez, Romagnoli, Kjaer, Calabria; Kessie (Tonali 87′), Bennacer; Leao (Castillejo 62′), Calhanoglu, Saelemaekers (Krunic 62′); Ibrahimovic

Baca juga :   EMU Virtual Run IKATEK Unhas Dijadwalkan Dibuka Pj Wali Kota