Kylian Mbappe Hattrick (gambar: google)


Komitmen, Kylian Mbappe mencetak hattrick saat bertandang ke Camp Nou hal ini membuat Barcelona tak berkutik.

Bintang muda Pemain Paris St Germain (PSG) yang merupakan pemain timnas Prancis ini tampil menakjubkan saat timnya mengandaskan Barcelona 1-4.

Dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2/2021) dini hari di Camp Nou, sebenarnya Barceloma berpeluang besar lolos ke perempat final pasalnya bermain di kandangnya sendiri.

Lionel Messi membawa Barca unggul lebih dulu berkat penalti pada menit ke-27 babak pertama. Kedudukan 1-0 buat Barcelona.

Namun, tak lama berselang tepatnya menit ke-32, Mbappe membuat juara Prancis itu menyamakan kedudukan dengan kontrol berkelas dan menyelesaikan manuver tim yang mengalir yang juga melibatkan Marco Verratti serta Layvin Kurzawa. Kedudukan imbang 1-1.

Mbappe, membuat PSG berbalik unggul pada menit ke-65, skor berubah 1-2 untuk PSG. Tanpa Neymar PSG bermain sangar, buktinya Moise Kean memanfaatkan celah kelemahan pertahanan Barca untuk menyundul bola menjadi gol ketiga buat tim tamu pada menit ke-70 yang membuat margin gol menjauh 1-3.

Mbappe yang tak pernah puas terlihat tetap lapar dan setelah gol ketiganya digagalkan oleh kiper Barca Marc-Andre ter Stegen, kali ini Mbappe menorehkan hattrick-nya pada menit ke-85 dengan melepaskan bola melengkung melewati kiper asal Jerman itu ke pojok atas. Skor berubah 1-4 untuk PSG.

Dengan kekalahan ini Barcelona mempunyai tugas berat untuk membalikkan keadaan saat mereka bertandang ke Parc des Princes pada 10 Maret 2021 mendatang. Sedangkan untuk Barcelona, mereka harus menang dengan selisih empat gol jika ingin lolos ke delapan besar.

Mauro Icardi seharusnya membawa runner-up tahun lalu itu unggul lebih dulu ketika dia merangsek ke gawang Barca tetapi pemain Argentina itu melepaskan tembakan yang berhasil disapu gelandang remaja Barca Pedri.

Barca kemudian mendapat keuntungan ketika Frenkie de Jong tidak sengaja dijegal oleh Layvin Kurzawa. Messi mengeksekusi tendangan penalti yang melewati mantan kiper Real Madrid Keylor Navas untuk mencetak gol keempat dalam kompetisi musim ini yang semuanya dari tendangan penalti.

PSG merespons gol itu dengan meyakinkan lewat gol tim berkelas pada menit ke-32 dan seharusnya unggul sebelum jeda ketika upaya Kurzawa digagalkan oleh penyelamatan lewat ujung jari Ter Stegen dan sundulan Icardi melebar tipis dari gawang.

Barca menciptakan momennya sendiri ketika Antoine Griezmann berlari kencang ke arah gawang dari garis tengah tetapi tendangannya melebar dari tiang jauh.

Babak kedua menjadi milik PSG, dan tidak ada pemain yang tampil lebih percaya diri ketimbang Mbappe yang tampil gemilang. Ia menjadi pemain pertama yang mencetak hattrick tim tamu di Camp Nou sejak Andriy Shevchenko pada 1997.

Susunan pemain

Barcelona: Ter Stegen, Dest (Mingueza 71′), Pique (Puig 78′), Lenglet, Alba, De Jong, Busquets (Pjanic 79′), Pedri (Trincao 79′), Dembele, Messi, Griezmann (Braithwaite 85′).

Paris Saint-Germain: Navas, Kurzawa, Kimpembe, Marquinhos, Florenzi (Kehrer 89′), Paredes, Gueye (Herrera 46′), Mbappe, Verratti (Draxler 73′), Kean (Pereira 85′), Icardi.

Baca juga :   AFC Adakan Nominasi Klub Terpopuler di Asia Tenggara