Kerjasama

Kerjasama PT Buls dengan Universitas Muhammadiyah Sidrap

Komitmen, Rappang – Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan PT. Berdikari United Livestock (PT Buls). Selasa, (06/08/2019).

Kerjasama ini dibangun dengan membidangi 3 aspek yakni Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat.

Program studi (prodi) Peternakan Sebagai inisiator melalui Muh. Irwan, S.Pt., M.Si selaku Ketua Program Studi, menjelaskan “bahwa kerjasama ini dibangun atas kesadaran intelektual akan peran serta perguruan tinggi sebagai salah satu Mitra PT Buls dalam mengembangkan bisnisnya.”

“Perjanjian ini tidak hanya difokuskan pada aspek peternakan saja. Akan tetapi juga pada aspek yang lain seperti pertanian, perikanan, teknologi hasil pertanian dan juga agribisnis. Hal ini dikuatkan dengan hadirnya ketua prodi sebagai perwujudan kesungguhan dalam menjalankan kerjasama ini.” Cetus Irwan lebih lanjut yang ditemui pada acara penandatangan berlangsung.

Penandatangan kerjasama dilakukan oleh Ir. Muhammad Rais Rahmat Razak, M.Si selaku Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang dan Mohammad Arief Arianto, SE., MM selaku Direktur Utama PT. Buls.

Baca juga :   Pagebluk Pandemi Covid-19 di Bulan Ramadhan 1441 H Lahirkan Persaudaraan Baru

Fakultas Sains dan Teknologi UMS Rappang saat ini membina 5 Program Studi yaitu Prodi Peternakan, Prodi Agroteknologi, Prodi Perikanan, Prodi Teknologi Hasil Pertanian dan Juga Prodi Agribisnis.

Sekilas Universitas Muhammadiyah Sidrap

Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang atau UMS Rappang merupakan universitas yang sangat di perhitungkan di indonesia timur, UMS Rappang lahir dari penyatuan 2 Sekolah Tinggi Terbesar yang ada di Sidenreng Rappang pada hari Senin Tanggal 18 Februari 2019, Yakni Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP).

Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang (UMS Rappang) sebagai salah satu amal usaha Muhammadiyah di bidang pendidikan tinggi lahir dari penggabungan STKIP Muhammadiyah Rappang dan STISIP Muhammadiyah Rappang sesuai dengan Surat Keputusan Menristek Dikti Nomor 113/KPT/I/2019 tertanggal 18 Februari 2019.

UMS Rappang menerapkan suasana proses pembelajaran, penelitian, pengabidan kepada  masyarakat, dan Pendidikan Al Islam dan Kemuhammadiyahan yang mengedepankan proses yang beroreintasi kepada peserta didik (mahasiswa).

Baca juga :   Di Tengah Pandemi Covid-19, Yonif R514 Dukung Ketersediaan Stok PMI, Gelar Donor Darah

Nilai budaya organisasi yang mendasari proses tersebut adalah disesuaikan dengan pola ilmiah pokok yaitu Unggul, Profesional Islami, dan Kewirausahaan Digital. Unggul artinya seluruh civitas akademika memiliki kecerdasan intelektual sesuai dengan keilmuannya masing-masing diatas Standar Pendidikan Tinggi. Profesional Islami dimaknai sebagai kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual sebagai hubungannya dengan sesama manusia dan hubungannya dengan Tuhan Yang Maha Esa. Kewirausahaan Digital dimaknai sebagai jiwa kewirausahaan menjadi nilai yang akan dikedepankan disertai teknologi informasi digital sesuai dengan kebutuhan industry 4.0.

Penulis: Musdalifa Mansur, S.Pt.,M.Si. (Dosen Prodi Peternakan Fakultas Sains dan Teknologi UMS Rappang)