Penulis: Syifa Azkia Hehamahua dan rekan rekan.

Komitmen, Makassar – Kegiatan Observasi lapangan serta tehnik tanya jawab sekaligus mengetahui profil usaha kecil menengah oleh siswa/siswi dari SMPN 33 kelas 1.

Observasi dilaksanakan pada 24 Oktober 2019 dengan sistem kelompok.Adapun lokasi observasi yakni, Warung friend’s menjual berbagai minuman segar, dll.

Berdiri sejak , 29 November 2012 oleh kedua Ibu Rumah tangga, Nira dan Nanna berlokasi di jl. Aroepala tepatnya sebelum Anging Mammiri Residence. Rabu, 30/10/2019.

Adapun

Penjualan ,lumayan laris. Untuk pengeluaran dan pemasukan omzet berkisar keuntungan sekitar 20 persen dengan contoh omzet pemasukan 100.000 setelah dipotong modal pengeluaran didapatkan laba 20.000 rupiah.

Baca juga :   Sejarah Baru, Mayjen Joppye Putra Papua Pertama Raih Bintang 3

Untuk tehnik pengolahannya pada Jus Sirsak yakni Bahan Baku sirsak dihaluskan menggunakan bantuan alat blender, dicampur susu dan air kemudian disajikan dalam cup dan siap disajikan kepada pembeli.

Adapun untuk ramai tidaknya pembeli yang singgah berkunjung ke warung tergantung dari cuaca panas dan ramainya anak sekolah yang singgah berbelanja.

Warung ini merupakan usaha kecil menengah sekaligus kegiatan wiraswasta kepada Ibu rumah tangga seperti ibu Nanna dan Nira.

Apabila teman teman berada disekitar Jalan Aroeppala bisa singgah di warung ini sambil berbelanja aneka minuman jus buah segar dengan harga antara 5.000 rupiah sampai dengan 10.000