FacebookTwitterEmailGmailWhatsApp

Komitmen, MakassarPertandingan sarat gengsi antara Chelsea melawan Liverpool yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Minggu (20/09/2020) berujung petaka.

Ironisnya meski bermain kandang, Chelsea menelan pil pahit yang berakhir 2-0 untuk kemenangan Liverpool sebagai tim tamu.

Awalnya, laga diprediksi berjalan ketat, saling memamerkan kekuatan kedua kubu, meski di tengah pandemi laga ini tetap menarik disaksikan.

Setidaknya ketatnya laga itu memang demikian hingga babak pertama usai kedudukan sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua laga Chelsea melawan Liverpool merupakan laga pekan kedua Liga Inggris, menjadi hiburan tersendiri.

Gol yang ditunggu hadir menit ke-49 dan menit ke-54. Dua gol kemenangan Liverpool diborong oleh Sadio Mane.

Proses terjadinya gol pertama melalui serangan bertubi-tubi The Reds pun langsung membuahkan hasil lima menit setelah laga dimulai.

Baca juga :   Dua Pemain Bank Sulselbar Dipanggil Perkuat Timnas Pelajar U-16

Setelah bekerjasama Firmansah (Firminho, Sadio Mane dan Salah). Firminho yang menembus sisi kiri pertahanan Chelsea melepas umpan silang ke tengah kotak penalti. Di sana ada Mane yang menyundul bola ke tiang jauh tanpa bisa dibendung Kepa. Kedudukan berubah 0-1 untuk The Red.

Empat menit berselang, Liverpool kembali mencetak gol. Kali ini Mane kembali berhasil mencatatkan namanya di papan skor, usai memaksa Kepa melakukan blunder. Kiper asal Spanyol itu terlalu lama menguasai bola dan akhirnya bola sepakannya dicuri Mane. 2-0.

Kemenangan Liverpool kali ini tidak lepas hadiah kartu merah dari wasit untuk Andreas Christensen pada menit ke-44 dan juga blunder kiper Kepa Arrizabalaga.

Baca juga :   Penulis Buku Fiqh Demokrasi Bahas Hukum Demonstrasi di Madani Islamic Forum

Blunder Kepa adalah awal mula gol kedua Sadio Mane. Chelsea yang sudah bermain 10 orang sejak menit ke-44 pada akhirnya harus menelan kekalahan di kandang sendiri.

Usai tertinggal 2 gol tuan Chelsea mempunyai kesempatan memperkecil skor di menit ke-75. Timo Werner memaksa Thiago Alcantara membuat pelanggaran di kotak terlarang.

Penalti pun dieksekusi Jorginho, namun bisa ditepis Alisson Becker. Sepakannya ke arah pojok kiri bawah, bisa diantisipasi penjaga gawang The Reds. Chelsea pun tetap tertinggal 0-2 dari Liverpool hingga laga bubar.