Piala Menpora 2021
FacebookTwitterEmailGmailWhatsApp

KomitmenKalahkan Barito Putera di perempatfinal Piala Menpora 2021, Persija Jakarta menyusul PSM Makassar melaju ke semifinal Piala Menpora 2021. Hal tersebut di dapat Macan Kemayoran setelah menumbangkan Barito Putera 1-0 di babak 8 besar.

Pertarungan penentuan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (10/4/2021) Macan Kemayoran meraih kemenangan tipis, gol tunggal dari Marko Simic yang mendapat umpan manja Rico Simanjutak menghantarkan Persija lolos ke Semifinal.

Sejak babak pertama digulirkan, pertandingan begitu ketat dan berjalan sama kuat, kendati Macan Kemayoran kerap memberi banyak tekanan kepada Laskar Antasari tetap masih dimentahkan pertahanan Barito.

Memasuki babak kedua, tepatnya menit ke-53 Persija sejatinya punya umpan bagus setelah tendangan Riko mampu melesak ke tengah kotak penalti. Sayang, sundulan Osvaldo yang lemah sehingga bola mampu dipegang oleh Riyandi dengan sempurna.

Belum menyerah, Persija mencoba peruntungannya di dua menit berselang, lewat serangan Rico, tapi Lutfi dengan sigap melakukan penyelamatan kepada gawang Riyandi.

Macan Kemayoran akhirnya mampu memecah kebuntuan laga usai gocekan Rico Simanjutak yang berhasil memporak porandakan pertahanan lawan di samping gawang. Kemudian umpan itu dimanfaatkan Marco Simic dengan tendangan tipis dan mengubah keadaan di menit ke-60. Skor 1-0 buat Macan Kemayoran.

Persija kian di atas angin setelah berhasil mengungguli lawan. Kini, giliran Osvaldo juga berusaha untuk menambah keunggulan tapi gagal setelah Riyandi berhasil menangkap bola.

Pelatih Barito Djanur yang tercatat pernah membesut Persib Bandung ini pun melakukan pembenahan dengan mengganti sejumlah pemainnya. Salah satunya Rizky Pora yang digantikan Beni Oktovianto. Namun, skuad Djajang Nurdjaman masih kewalahan menjebol gawang Persija Jakarta untuk menyamakan keadaan menghadapi pemain-pemain belakang dari Persija Jakarta.

Barito sempat mendapat kesempatan menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Bayu Pradana. Akan tetapi bola melenceng ke samping gawang. Tapi kemudian bola dikuasai kembali oleh Riko dkk.

Di menit ke-90 Persija Jakarta sebenarnya memperoleh peluang emas untuk menambah gol melalui sepak pojok Marc Klok, akan tetapi gol itu dianulir wasit karena terjadi pelanggaran oleh Simic yang menghalangi Cassio.

Enam menit tambahan jelang laga berakhir, Barito bangkit dengan melakukan serangan yang berbahaya di gawang Persija, tapi Andritany berhasil menghalau bola dari pemain Barito. Sampai akhirnya, wasit meniupkan peluitnya tanda pertandingan berakhir.

Persija menang 1-0 atas Barito Putera. Tim asuhan Sudirman akan menantang PSM Makassar di babak semifinal.

Baca juga :   Pasca Friendly Tournament 2020, STY Kembali Genjot Latihan