Portugal tejungkal di Jerman
FacebookTwitterEmailGmailWhatsApp

Komitmen, Euro 2020 – Jerman jungkalkan Portugal di penyisihan grup F Piala Eropa atau Euro 2020. Sedangkan tim Ayam Jantan ‘Prancis‘ tertahan.

Dalam pertemuan itu Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sebenarnya terlebih dahulu sukses menjebol gawang Timnas Jerman. Akan tetapi lemahnya pertahanan Portugal mampu dimanfaatkan Jerman untuk menjungkalkan Portugal guna membalik keadaan.

Duel Portugal kontra Jerman berlangsung di Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Sabtu (19/6/2021) malam WIB begitu sengit. Bermain di depan publiknya, Jerman sukses menjungkalkan Portugal dengan skor 2-4.

Sudah sepantasnya Der Panzer berterimakasih kepada dua pemain Portugal, pasalnya dua gol bunuh diri dua pemain Portugal Ruben Dias menit ke-35 dan Raphael Guerreiro di menit ke-39 merupakan titik balik kemenangan Timnas Jerman. Dwi gol Jerman lainnya dihasilkan oleh pemain Jerman berkat aksi Kai Havertz di menit-51 dan Robin Gosens menit ke-60. 

Sedangkan dua gol Portugal dilesakkan oleh Cristiano Ronaldo di menit ke-15. Gol bermula dari serangan balik cepat yang dimulai Bernardo Silva dari sisi kiri penyerangan Portugal dan Diogo Jota menit ke-67.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, Jerman menang 4-2 atas Portugal. 

Sedangkan pertandingan Grup F lain yang dihelat di Puskas stadium, Sabtu (19/6/2021) malam WIB.

Mempertemukan Timnas Prancis melawan Hungaria. Dalam laga tersebut Hungaria menahan keganasan Prancis 1-1. Sempat tertinggal dari Hungaria, Les Bleus harus puas berakhir seimbang 1-1.

Hungaria lebih dulu mencetak gol melalui aksi Attila Fiola pada injury time turun minum babak pertama, tepatnya menit ke-45+2. 

Tak mau menyerah, akhirnya Perancis bangkit dari kubur sebelum membukukan gol penyama kedudukan pada menit ke-66 lewat Antoine Griezmann. 

Pertandingan berkesudahan sama kuat 1-1 ini membuat Tim Ayam Jantan, julukan Perancis, untuk sementara memuncaki klasemen Grup F dengan koleksi 4 poin dari dua pertandingan. 

Baca juga :   Lukaku Tampil Menawan di Inter Milan Ketimbang MU

Berikut Klasemen Grup F Euro 2020

NoTimMainGolPoin
1Prancis214
2Jerman213
3Portugal212
4Hungaria2-31