Komitmen, Sulawesi Selatan – Road to HKAN BBKSDA Sulsel 2019, berlangsung di 3 (tiga) lokasi berbeda yaitu, di Pantai Losari akan digelar besok, 21 Juli, di SD Sudirman pada tanggal 24 Juli dan Benteng Fort Rotterdam pada tanggal 25 Juli 2019.

Ada tiga menarik perayaan HKN oleh BBKSDA Sulsel, khususnya di Pantai Losari besok. terutama kaum milenial;

  1. Edukasi langsung kepada masyarakat.
  2. Aksi kolaborasi konservasi: Tema HKAN 2019 “Spirit Konservasi Alam Milenial” kita mau menunjukkan semangat “Spirit.”

Konservasi Alam di era milenial ini. Khususnya kepada kaum muda produktif di CFD Losari bahwa melalui semangat aksi “kolaborasi konservasi” bersama para pihak meliputi masyarakat umum, media, pemerintah,

Baca juga :   Gelar Halalbihalal, IKATEK 96 Unhas Pilih Nahkoda Baru
NGO, PT, PMI, pemuda dan individu kita tunjukkan semangat solidaritas untuk sadar konservasi.

3. Pembagian bibit tanaman gratis dan tumbler

Melalui event Street Campaign ini BBKSDA Sulsel mempromosikan suatu inovasi Tata Kelola Penangkaran Rusa Berbasis Masyarakat Terintegrasi dan Berkelanjutan singkatan dari TALAPARUSI di Taman Buru Ko’mara, Kabupaten Takalar.

Program ini adalah Penangkaran Rusa Rakyat dibangun dengan 3 pilar atau 3K yaitu Kemitraan, Kesejahteraan dan Kelestarian.

Pemahaman kesejahteraan ini maksudnya adalah habitat lingkungan Taman Buru yang terjaga. Satwa Rusanya sejahtera karena dikelola dengan prinsip-prinsip konservasi dan animal etihic. Juga sejahtera untuk masyarakatnya karena ada dampak ekonomi lokal melalui wirausaha penangkaran rusa rakyat

Dalam Street Campaign juga akan dilakukan bakti konservasi dengan donor darah kerjasama PMI.

Baca juga :   Tega! Pelajar Ini Setubuhi Pacarnya 3 Hari Berturut-turut

Di samping itu juga berbagi bibit tanaman gratis, dan merchandise tumbler untuk promosi kendalikan sampah plastik dan kegiatan beach clean dan street clean.