Komitmen, Kroasia – Laga melawan Arab Saudi, Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-Yong tetap menatap optimistis. Sebelum ditunjuk menangani Timnas Indonesia U-19. Shin Tae-Yong merupakan pelatih yang cukup kenyang pengalaman. Ia memulai karier kepelatihan bersama klub Australia, Queensland Roar, sebagai asisten pelatih.

Laga Indonesia vs Arab Saudi akan berlangsung pada Jum’at (11/09/2020) malam WIB di Stadion Igrastile NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Kroasia.

Pertandingan Timnas U-19 Indonesia vs Arab Saudi diprediksi akan berjalan dengan seru yang diselipi drama ala Timur Tengah. Pasalnya, kedua tim bernasib sama-sama menelan kekalahan dari dua kali pertandingan.

Laga kontra Arab Saudi merupakan

pertandingan ketiga Timnas Indonesia U-19. Setelah menjalani laga kontra Bulgaria dan Kroasia. STY juga membedakan menu latihan pemain inti dengan pemain cadangan.

Timnas Indonesia U-19 sejauh ini sudah kebobolan 10 gol dan baru mencetak satu gol. Torehan itu didapatkan lewat kekalahan 0-3 dari Bulgaria di pertandingan pertama dan 1-7 saat bertemu tim tuan rumah Kroasia.

Baca juga :   Aliansi Pemuda Pemersatu Bangsa Serukan Seluruh Masyarakat dan Aparat Bergandengan Tangan Mewujudkan Indonesia Damai

Sementara itu, Arab Saudi U-19 punya torehan yang lebih baik. Arab Saudi asuhan Damien Hertog mampu mencetak lima gol dalam dua pertandingan, meski mereka juga kebobolan hingga tujuh gol. Arab Saudi kalah 3-4 dari Kroasia di pertandingan pertama dan kemudia kalah 2-3 dari Bulgaria di laga kedua.

Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-Yong berkali-kali mengucapkan tak peduli dengan hasil kekalahan. Dirinya hanya ingin melihat level permainan dari pemain yang diasuhnya.

“Saat melawan Bulgaria dan Kroasia kita memang kalah besar dan ini membuat masyarakat atau fans Indonesia kecewa” kata STY melansir kompas.com

“Namun saya menilai pemain mengalami perkembangan yang bagus,” jelas Shin jelang laga timnas U-19 Indonesia vs Arab Saudi.

Sementara itu, bek timnas U-19 Indonesia, Komang Tri, tak gentar melawan Arab Saudi.

Baca juga :   Pangdam Hasanuddin Hadiri Pencanangan Gerakan Trisula Provinsi Sulsel

“Arab Saudi tim yang bagus, buktinya mereka hanya kalah tipis melawan Kroasia dan Bulgaria,” jelas Komang Tri.

“Namun kami sudah siap melawan mereka dan bertekad memberikan menampilan terbaik besok,” ujar pemain Bali United itu melanjutkan.

Setelah berpartisipasi dalam turnamen tersebut skuad Garuda Muda akan kembalu melalukan uji coba dengan melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovinaz serta Dinamo Zagreb selama di Kroasia.

Dari Kroasia, Garuda Muda ini akan melanjutkan training center ke Turki.