Ini Kata Duta dan Miss Earth Indonesia SulSel di WCD 2020

Komitmen, Makassar – World Clean up Day (WCD) Sulawesi Selatan menjadi ajang yang tidak hanya disambut masyarakat dan lapisan instansi, di WCD Sulsel yang berlangsung di Kelurahan Cambayya, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar hadir beberapa duta diantaranya Marcel Dwi Putra Runner Up Putera Indonesia Sul-Sel 2020 dan Andi Tenri Nurafni Aprilyani Miss Earth Indonesia Sulsel 2019. Sabtu (19/09/2020).

Peraih Runner up Putera Indonesia SulSel, Marcel sapaan akrabnya merasa bersyukur, ditengah Pandemi Covid-19 masyarakat menyambut baik gerakan peduli lingkungan kali ini.

“Keikutsertaan saya bersama rekan saya (Lani), berharap kedepannya banyak teman-teman yang turut ambil andil dalam mengikuti kegiatan kegiatan seperti ini,” tuturnya

Lebih lanjut, Marcel berharap di tahun 2021, bisa kembali euforia seperti di tahun-tahun sebelumnya, tanpa physycal distancing sehingga tidak ada pembatasan kuota peserta.

Baca juga :   Ketum LIDMI: Wujudkan Indonesia Beradab Melalui Dakwah Kampus

“Kita dari kalangan muda apalagi membawa identitas duta, harus mampu menjawab tantangan peningkatan angka prooduksi sampah ditengah Pandemi,” tegas Marcel

Marcel lebih jauh  menguraikan, melakukan ajakan ke publik, tentu harus kita mulai dari diri sendiri. Gencar melakukan kampanye menerapkan gaya hidup ramah lingkungan (eco  lifestyle), dengan mengurangi pemakaian berbahan plastik.

Membranding diri atau menjadikan diri sebagai contoh yang baik di tengah-tengah masyarakat itu penting.

“Kami yang aktif di dunia kompetisi tentu orang melirik gaya hidup kita, terutama teman dekat yang hampir setiap hari bertemu,” pungkas Marcel.

Lain halnya Miss Earth Indonesia Sulsel, Andi Tenri Nurafni Aprilyani mengungkapkan dirinya melibatkan diri di berbagai kegiatan, salah satunya WCD.

“Satu hal yang perlu saya sadari bahwa identitas Miss Earth yang telah saya emban sejak tahun lalu, itu diikuti tanggungjawab moril,” tutur Lani kepada awak media.

Baca juga :   PT XL Axiata Tbk Menawarkan Paket Untuk Pelanggan Pascabayar Baru Bernama "PRIO Bekerja & Belajar"

Ia mengaku akan terus melibatkan diri dengan berbagai kegiatan khususnya kegiatan yang relevan dengan lingkungan,

“Dalam kegiatan yang tidak kalah pentingnya membangun jaringan lebih luas, membangun hubungan emosional dengan lembaga atau komunitas maupun secara persuasif,” pungkas Lani

Sebagai perempuan muda yang aktif dan dikenal dengan eco lifestye, sangat berharap pemuda dari dunia pageant untuk bisa bergabung dengannya.

“Kita selalu welcome dengan teman-teman yang lain, belajar bersama saling mengedukasi,” kuncinya.