Imunitas yang kuat Berkomitmen Lawan Covid-19

Komitmen, Makassar – Olahraga di tengah pandemi Covid-19 tidak mustahil dilakukan. Bahkan semestinya olahraga rutin digiatkan untuk lebih menjaga kebugaran tubuh. Tubuh yang bugar dan sehat akan lebih sulit dimasuki virus karena daya tahan tubuh yang lebih kuat.

Dibarengi dengan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan, olahraga bisa memberikan manfaat besar bagi setiap orang. Dalam kasus ini, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mengimbau beberapa upaya yang harus dilakukan untuk mencegah penularan virus yang semakin meluas di masyarakat.

Seperti rajin mencuci tangan memakai sabun pada air mengalir, menjaga jarak fisik, memakai masker, menghindari kerumunan serta melakukan etika batuk dan bersin yang benar, menjaga asupan nutrisi yang baik, serta melakukan olahraga secara rutin.

Kegiatan berolahraga secara rutin, menjadi salah satu upaya efektif untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan daya tahan tubuh yang kuat, seseorang menjadi lebih sehat dan tidak mudah terserang bakteri, kuman maupun virus penyebab penyakit.

Kegiatan olahraga ini tentu saja masih dapat dilakukan, selama kebijakan pembatasan sosial masih dilakukan. Terlepas dari pembatasan tadi semakin meningkatkan imunitas manusia.

Baca juga :   Ketum PSSI Lepas Timnas U-19 Menuju Kroasia

Pada dasarnya, tubuh manusia memiliki sistem imun untuk melawan virus dan bakteri penyebab penyakit. Namun, ada hal-hal yang dapat melemahkan sistem imun atau daya tahan tubuh seseorang, antara lain penuaan, kurang gizi, penyakit, bahkan obat-obatan tertentu. Oleh karena itu, fungsi sistem imun perlu senantiasa dijaga agar daya tahan tubuh kuat.

Tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat akan mengasilkan fikiran dan keharmonisan menghantar surga di dalam rumah tangga.

Apa dan bagaimana ibu dan remaja serta kakek dan nenek semangat terus mengikuti alunan irama mengikuti gerak instruktur senam. Gerak adalah kehidupan membuktikan manusia masih mampu berkeringat, keluar deras membasahi arus lengan dan perjuangan.

Salah satu peserta senam, sebut saja ibu Gus yang mempunyai 11 cucu ini begitu bersemangat mengikuti gerakan senam, menunjukkan fisik yang sehat sehingga melahirkan pikiran sehat, sportifitas dalam bertindak lihat saja ibu Gus nampa kuat bersama ibu-ibu lainnya.

Baca juga :   EMU Virtual Run IKATEK Unhas Dijadwalkan Dibuka Pj Wali Kota