FacebookTwitterEmailGmailWhatsApp

Catharina Any Sulistyowati adalah Fellow LEAD cohort 7, dengan latar belakang Sarjana Teknik Penerbangan dari Institut Teknologi Bandung (ITB), dan Master di bidang Studi Pembangunan dari Institute of Social Studies (ISS), Belanda.

Sejak tahun 2002 beliau mulai mengembangkan KAIL, sebuah LSM yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pribadi dan organisasi agar dapat lebih efektif melaksanakan misinya membangun dunia yang lebih berkelanjutan.

Salah satu pendekatan yang digunakan di dalam kerja-kerja tersebut Catharina Any Sulistyowati adalah Fellow LEAD cohort 7, dengan latar belakang Sarjana Teknik Penerbangan dari Institut adalah systems thinking.

Teknologi Bandung (ITB), dan Master di bidang Studi Pembangunan dari Institute of Social Studies (ISS), Belanda.

Sejak tahun 2002 beliau mulai mengembangkan KAIL, sebuah LSM yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pribadi dan organisasi agar dapat lebih efektif melaksanakan misinya
membangun dunia yang lebih.

Sampai saat ini, systems thinking telah digunakan di dalam kelas-kelas belajar danblokakarya penyusunan rencanabaksi untuk berbagai kelompok, termasuk kelompok perempuan, kaum muda, masyarakat miskin, masyarakat adat, pemerintahan, dan berbagai organisasi sosial baik tingkat lokal, wilayah hingga tingkat internasional.

Systems Thinking adalah suatu proses untuk memahami realita secara holistik. Pemahaman tersebut akan membantu kita untuk menyadari posisi kita, pengaruh tindakan kita terhadap keseluruhan, dan meningkatkan wawasan kita akan pilihan-pilihan yang lebih efektif di dalam hidup kita.

Ingin tahu bagaimana penerapan Systems Thinking dalam kehidupan pribadi dan organisasi? Ayo ikuti sharingnya di hari Minggu, 28 Juni 2020 mulai jam 10.00 WIB pagi. Pendaftaran di: bit.ly/LEADSystemsThinking20

Baca juga :   Penjual Sepeda Bekas Ini Berkeliling ‘Menatap Harapan ditengah Corona’