HJ Daya, Ketua DPC Kabupaten Enrekang

Komitmen, Enrekang – HJ Daya merupakan perempuan pertama sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Enrekang. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuang Kabupaten Enrekang, gelar Musyawarah Anak Cabang sekaligus melantik Pengurus Anak Cabang (PAC) di 12 Kecamatan di Villa Resting Bambapuang, Kabupaten Enrekang, Kamis, 22 Oktober 2020.

Musyawarah Anak Cabang merupakan kekuasaan tertinggi dalam Partai ditingkat Kecamatan, yang dihadiri oleh seluruh pengurus DPC PDI Perjuangan dan organisasi sayap PDI Perjuangan. Musancab ini dilakasanakan 5 tahun sekali atau dalam periode tertentu sesuai peraturan Partai.

Hj. Kartini Lolo S.Pd.l selaku Wakil Ketua Bidang Organisi DPD PDI Perjuangan Sulawesi Selatan, sekeligus Anggota

DPR Provensi Sulawesi Selatan, pada saat di temui jurnalis setelah pelantikan berlangsung, menyampaikan harapannya kepada pengurus yang di lantik agar kembali ke masyarakat untuk bekerja dan memberikan yang terbaik.

“Kami sangat berharap dari DPD PDI Perjuangan, yang telah dilantik dan pembentukan Ketua PAC, Ranting dan Anak Ranting yang telah di lantik juga, untuk turun bekerja kepada masyarakat dan PDI Perjuangan muda-mudahan lebih besar lagi untuk Kabupaten Enrekang” harap politisi perempuan ini

Lanjut, Anggota DPR Provinsi Sulsel Komisi E ini, menaru harapan semoga di tangan Ketua yang baru Partai PDI Perjuangan bisa menamba kursi di DPRD Kabupaten Enrekang

“Untuk Ketua yang baru di lantik motivasi buat beliau untuk bekerja lebih baik lagi, bagaimana membesarkan PDI Perjuangan karna anak ranting adalah garda terdepan untuk partai PDI Perjuangan.

Baca juga :   Realisasikan Program KKL, Mahasiswa STIEM Bongaya Adakan Lomba Memasak Olahan Dari Buah Semangka

Semoga kedepan Partai PDI Perjuangan bisa menamba kursi jadi 3 atau 4″Terang, Anggota DPR Provinsi Sulsel ini

Di lokasi yang sama Ketua DPC Kabupaten Enrekang Hj.Daya menuturkan rasah syukurnya atas terlaksananya pelantikan dengan lancar dengan berhasil membentuk 12 PAC di Kabupaten Enrekang.

“Alhamdulillah, suda berjalan dengan lancar, dan juga syukur Alhamdulillah saat ini suda terbentuk 12 PAC,” tutur Ibu Haji sapaan akrabnya.

Lanjutnya, Hj.Daya, yang juga anggota DPRD Kabupaten Enrekang Komisi ll, juga mengatakan kalau sekarang Partai PDI Perjuangan suda membentuk 12 PAC di Kabupaten Enrekang.

“Ia, sebelumnya belum terbentuk 12 PAC, barusan ini terbentuk di 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Enrekang” ucapanya, sembari tersenyum

Lebih jauh Anggota Komisi ll di DPRD Kabupaten Enrekang ini juga, mengatakan dengan di lantiknya pengurus yang baru semoga bisa lebih solid dalam kerja-kerja Partai.

“Saya berharap pengurus yang baru di lantik lebih solid lagi, lebih aktif lagi memperjuangkan kepentingan masyarakat,” terang Ketua DPC Kabupaten Enrekang ini

Anggota DPRD Kabupaten Enrekang ini, juga menaruh harapan besar terhadap partainya agar lebih memperhatikan kepentingan banyak orang.

“Harapan saya semoga partai memperhatikan masyarkat dan pengurus yang ada di Kabupaten Enrekang dan pengurus juga harus betul-betul aktif” tegas, Anggota DPRD Komisi ll ini

Mantan Ketua DPC Kabupaten Enrekang, Saiful Akbar yang juga mantan anggota DPR Kabupaten Enrekang mengatakan saat di wancarai, jika kemampuan kepemimpinan Hj.Daya tidak di ragukan

Baca juga :   Minuman Keras Ballo Disulap Jadi Hand Sanitizer

“Saya kira dengan kehadiran ibu hajja menjadi Ketua bisa membawa Partai PDI Perjuangan lebih besar lagi di Kab.Enrekang”

Bukan cuman itu Saiful Akbar juga menuturkan, kalau Partai PDI Perjuangan sangat peduli dengan kesetaraan gender, khususnya di Kabupaten Enrekang hari ini.

“Ini satu ke istimewaan PDI Perjuangan karna sangat peduli terhadap kesetaraan gender dan itu di buktikan dengan banyaknya kader PDI Perjuangan yang menjadi pejabat seperti Hj.Kartini Lolo S.Pd.I. Bahkan di Kabupaten Enrekang barukali ini perempuan yang jadi Ketua DPC” Ucapnya

Lebih jauh juga mantan Ketua DPC Kabupaten Enrekang ini menuturkan harapanya untuk PAC yang baru di lantik agar lebih bersemangat dan ilmu yang di dapatkan di PDI Perjuangan di gunakan untuk menjaga citra Partai di manapun.

“Saya kira dengan hadirnya PAC-PAC yang baru di lantik tadi saya lihat banyak kader-kader yang baru tentu dengan sprit yang barupulah, semoga bisa bersemangat dan mampu membawa citra Partai kedepan”Kuncinya.

Reporter : Adhe Achmad