Piala Menpora 2021
FacebookTwitterEmailGmailWhatsApp

KomitmenHilman Syah boleh dikatakan “Superman” dari PSM Makassar setelah generasi Syamsidar yang mampu menyelamatkan muka Pasukan Ramang dari kekalahan dengan menahan dua tendangan pinalti pemain PSIS Semarang, sehingga melaju ke babak semifinal Piala Presiden 2021.

Babak perempat final Piala Menpora 2021 berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat, 9 April 2021. Memainkan PSIS Semarang kontra PSM Makassar.

Pertarungan keduanya berlangsung begitu terbuka, keras dan saling kontak fisik mempertahankan gawangnya masing-masing. Namun, hingga akhir babak pertama kedudukan masih sama kuat 0-0.

Baik PSIS Semarang maupun PSM Makassar sama-sama mempertahankan dalam penguasaan bola. Maklum saja, dalam laga hidup mati itu agresivitas serangan kedua tim relatif imbang.

PSM memiliki peluang lewat Yakob Sayuri dan Abdul Rahman, tapi gagal berbuah gol. PSIS juga memiliki peluang lewat Komarudin dan Riyan Ardiansyah, juga gagal bersarang di gawang Juku Eja Makassar.

Laga PSIS Semarang melawan PSM Makassar merupakan partai pertama babak perempat final Piala Menpora 2021. Para pemenang pada partai ini akan menghadapi Persija Jakarta atau Barito Putera yang baru bermain Sabtu, 9 April 2021.

Melanjutkan babak kedua hujan deras sempat mewarnai pertandingan PSIS Semarang melawan PSM Makassar, tensi permainan sama-sama keras guna menghindari drama tendangan adu pinalti, sehingga keduanya bermain ngotot, akan tetapi sampai babak kedua skor berakhir kacamata 0-0.

Untuk menentukan siapa yang berhak melajua ke babak semifinal harus dilakukan drama adu tendangan penalti.

Dalam adu penalti, kiper PSM Makassar Hilman Syah pemuda asal Jeneponto ini tampil lebih baik ketimbang kipernya PSIS Semarang Jandia.

Hilman Syah sendiri lahir di Desa Tanetea, Kecamatan Tamalatea, Kelurahan Bontotanngga, Kabupaten Jeneponto, Sulsel 25 Mei 1997 silam, Hilman Syah menjelma menjadi pemain yang diidolakan di PSM Makassar dalam Piala Menpora 2021.

Hal tersebut dibuktikan Hilmansyah “Superman” dari Makassar yang menyelamatkan muka Pasukan Ramang dengan mampu menahan 2 tendangan pemain PSIS Semarang. Dua penyelamatan itu mengantarkan PSM menang 4-2 dan mengantarkan Juku Eja lolos ke babak semifinal Piala Menpora 2021.

Jalannya tendangan pinalti diawali dengan kegagalan kedua penendang PSI Semarang.

Penendang PSIS Semarang yang gagal menjebol gawang Hilman si Supermennya PSM Makassar adalah, Pratama Arhan Alif Rifai dan Hari Nur Yulianto

Sedangkan eksekutor PSM, Hasim Kipuw dan Rasyid Assahid Bakri, mampu mencetak gol.

Penendang ketiga PSIS dan PSM, Alfeandra Dewangga Santosa dan Abdul Rahman, sama-sama sukses mencetak gol. Dua eksekutor kedua tim berikutnya, Fredyan Wahyu Sugiyantoro dan Sutanto, juga mampu mencetak gol.

Skor adu penalti pun berakhir 4-2 untuk kemenangan PSM Makassar.

Baca juga :   Olahraga Cangkul, Yonif 142 dan Warga Atasi Jenuh Corona