Kopi (foto: pixabay)
FacebookTwitterEmailGmailWhatsApp

Komitmen, Makassar – DPW Rumah Produktif Indonesia Sulawesi Selatan melaksanakan rapat perdana dalam membahas struktur organisasi dan langkah produktif ke depan. Jum’at, 8 Januari 2021 di Warkop Roemah Kopi, Jl. Topaz Raya.

“Agenda rapat membahas mengenai gerakan yang membangun skill dan pengetahuan anak generasi masa depan, Kata Ketua RPI Sulsel,” kata Muhammad Iqbal.

Muhammad Iqbal selaku Ketua RPI Sulsel mengatakan adapun nama-nama yang terpilih menempati struktur Dewan Pimpinan Wilayah Rumah Produktif Indonesia Sulawesi Selatan, antara lain, sebagai Ketua, Muhammad Iqbal. Sekretaris, Ibrahim Yusman. Bendahara, Hasdatul Mujahidah Palogai

Sementara Divisi Lingkungan Hidup diamanahkan kepada, Nur Rizky. Divisi Literasi, AM. Muslihin. Divisi Pendidikan, Akida. Divisi Budaya, Fatur Razak Zakaria.

“DPW Rumah Produktif Indonesia Sulawesi Selatan, dalam tahap pengembangan, olehnya itu RPI dapat bersinergi dengan lembaga, pemerintahan dan stakeholder lainnya,” harap Ketua RPI Sulsel.

Senada dengan Ketua RPI Sulsel, Ibrahim Yusman yang dipercaya memangku jabatan sebagai Sekretaris Wilayah Rumah Produktif Indonesia Sulawesi Selatan menambahkan, Rumah Produktif Indonesia Sulsel Menjayakan Indonesia Lewat Kolaborasi Produktivitas Anak Bangsa. “Ini yang utama saya lihat di profil RPI,” ujarnya.

“Kita akan segera melakukan perampungan struktur devisi Rumah Produktif Indonesia Sulawesi Selatan, yang dibutuhkan dalam pemberdayaan sumber manusianya,” tutup Ibrahim Yusman.

Rumah Produktif Indonesia Sulawesi Selatan memiliki motto 3 B, yaitu Belajar, Berkawan, Bergembira.

RPI Sulsel mempunyai visi menciptakan Manusia Indonesia, Berkarakter dan Produktivitas dalam berbagi bidang berbasis pada jaringan global warga negara menuju kejayaan bangsa indonesia.

Untuk Misi RPI Sulsel melingkupi, pertama, Wadah perkumpulannya manusia indonesia untuk belajar, Berkawan, dan Berbagi kepada sesama.

Kedua, Wadah Kaloborasi manusia indonesia yang berdampak positif pada lingkungan sekitar dan bangsa indonesia.

Ketiga, Wadah diplomasi budaya manusia Indonesia untuk menciptakan kehidupan global yang aman, damai dan sejahtera.

Lewat RPI Sulawesi Selatan bisa mewadahi program lebih produktif anak muda, Kita terbuka tanpa sekat, kita berdiskusi melihat kemajuan bangsa melalui SDM, mempersiapkan ruang bagi generasi bangsa untuk mempersiapkan pemimpin berdaya saing.

DPW Rumah Produktif Indonesia Sulawesi Selatan, melalui Instruksi Presiden RPI, untuk melakukan pembentukan DPD Kabupaten/Kota di Sulsel.

Saat ini sudah ada 3 Kabupaten yang terbentuk DPD, yaitu : DPD Bulukumba di Kordinasi oleh Fatmawati Umboh, DPD Bantaeng di Kordinasi oleh Askarim dan DPD Takalar di koordinasi oleh, Musyawarah.

Baca juga :   Kunjungi Gowa Discovery Park, Ini Pesan WamenLHK