Virus Corona
FacebookTwitterEmailGmailWhatsApp

Koid, Ani Hasibuan New 3: Melawan virus mudah saja. Makan makanan yang sehat dengan nutrisi seimbang, tidur minimal 4 jam maksimal 6 jam per hari, aktif secara fisik, dan olah raga 3 – 5 kali per minggu dg durasi 45 menit smp 90 menit tiap kali latihan

M.Hatta Taliwang: Terimakasih pencerahannya, Dr. Ani Hasibuan yang cerdas dan berani.

Ani Hasibuan New 3: Infeksi corona virus pd binatang menimbulkan diare. Pada manusia infeksi ringan. Sgt jarang menjadi lethal, biasanya pd yg daya tahannya sdh turun sebelum terkena infeksi, misal pd orang HIV atau anak2 di bawah 5 tahun. Pada orang dewasa yg sehat, mestinya bukan masalah besar

M.Hatta Taliwang : Boleh tanya Dr Ani Hasibuan ?

  1. 1.Makan sehat dengan nutrisi. Bagaimana dg jutaan orang yg tinggal di gubuk2 pinggir rel KA sepanjang P Jawa? Dan disekitar hutan-hutan yang banyak tambang di luar pulau Jawa? Apa mereka makan memenuhi syarat untuk bertahan dari virus?
  2. Bagaimana dengan rakyat yang tidur bergilir digubuk sempit di Jakarta? Pasti dibawah 4 jam tidurnya.
  3. Rakyat tak punya alat olahraga mahal, halaman juga sempit. Akhirnya olahraga ditempat umum, mungkin papasan atau ngobrol dg tetangga yang sudah kemasukan virus?

Ini pertanyaan rakyat jelata bukan rakyat jelita?

Indra Wardhana 3: Bu Ani. warga negara China pendatang bekerja di pabrik2 yang berlokasi remote area/pelosok, bagaimana agar mereka tidak tertular? apakah dengan anjuran berolahraga? makan saja jarang.

Ani Hasibuan New 3: Let’s think simple Bung Hatta. Cara berpikir rakyat jelata. China adalah negara tertutup. Sangking ingin menutup diri, segala media sosial dilarang masuk, bahkan Mark Zuckenberg yang sudah mengawini wanita china pun ditolak.

Baca juga :   Meningkatkan Keamanan Satgas Raider 300 Melaksanakan Patroli

Beberapa tahun belakangan mereka sedang ekspansi ke berbagai belahan dunia dengan proyek OBOR akibat eksplosi penduduk. Apakah mungkin tiba-tiba “menelanjangi diri” dengan berita corona virus?

Dengan “wabah wuhan”, baik turis maupun pekerja yang datang dari china akan terlarang, dia akan menutup diri (lagi) dengan alasan wabah corona. Cara ampuh untuk menghentikan tekanan internasional tentang Uyghur, plus tentunya penjualan evaporator meningkat plus mungkin, mungkin ya, sebentar lagi, vaksin anti corona.

Come on, kita berpikir sederhana, ga usah ruwet-ruwet. Semua penyakit ada penyembuhnya, begitu kata Allah dalam Al Qur’an. Apalagi virus, makhluk super kecil itu tidak pernah membunuh, yang dia lakukan paling jauh hanya menurunkan daya tahan saja. Pada orang dewasa sehat, infeksi bukan masalah.

Justru orang-orang yang tinggal di pinggiran kota dengan kemiskinan itu, daya tahan spesifiknya lebih baik, sebab eksposnya sudah sering sehingga pembentukan immunitas selulernya lebih cepat dari pada orang urban yang kalau mau makan sibuk membaca komposisi, padahal ngerti aja gak…

Orang pinggiran ga perlu olahraga, aktivitas fisik sehari-harinya sudah cukup membuat hemodinamik nya bagus bang

Let’s be simple

BURHAN Rosyidi : apa pun sebab musababnya, issue virus Corona ini berkekuatan meredupkan OBOR.

RRC lah yang pusing tujuh keliling.

M Hatta Taliwang: Senang baca pencerahan dari ahlinya. Terimakasih Dr Ani yang baik.

Ani Hasibuan New 3: Menurut saya, kita tidak perlu terlalu khawatir dan over react soal kuman-kuman. Setiap saat kita hidup bersama kuman. Mulut kita sampai usus kita mengandung puluhan jenis kuman. Kulit kita ini bertebaran kuman-kuman.

Baca juga :   7 khasiat air ketumbar

Alhamdulillaah sebagian besar kita baik-baik saja. Angka kesakitan hanya 15%, itu pun terbagi-terbagi antara infeksi dan lain-lain. Contoh sederhana, para dokter yang biasa bekerja dengan kuman adalah dokter-dokter penyakit dalam dan paru, sedikit dokter saraf. Namun amat sangat jarang dokter sakit infeksi, yang sakit sebagian besar adalah dengan masalah degeneratif (aging), itu kan salah satu bukti bahwa kita oke-oke saja dengan kuman.

Mekanisme pertahanan tubuh kita sangat kuat, berlapis-lapis mulai dari imunitas humoral yang dikelola oleh makrofag dan cytokines lain sampai imunitas seluler yang dikelola oleh limfosit dan turunannya. Manusia itu adalah makhluk Tuhan dalam bentuk yang paling sempurna, tidak hanya secara makro organ, tetapi sampai seluler bahkan level cytoplasma. Dont be easily disrupted dengan info-info.

Saya pernah membaca satu info bahwa bahkan institusi bergengsi sekelas harvard dan john hopkins pun melakukan fabrikasi data atau in minimum falsifying. Somehow apa yang dikatakan Rocky Gerung adalah benar, bahwa produsen hoax terbesar MESTInya adalah penguasa.

Dan hoax bukan perkara baru, even Nabi Adam AS terusir dari surga karena hoax yang disebarkan setan, bahwa pohon yang dilarang dimakan buahnya itu akan memberikan keabadian.

Arham Bahar: Lama lama rasanya nggak percaya juga isu Corona ini. Kok segitunya informasinya. Saya tanya kawan dokter, virus sih biasa biasa aja. Saya rasa isu ini tujuannya ingin menutup isu Uighur dan OBOR yang banyak menekan Cina