Wales lawan Denmark
FacebookTwitterEmailGmailWhatsApp

KomitmenDenmark menghajar Wales 4-0, dan Italia melewati hadangan Austria dibabak perpanjangan waktu, dimana di waktu 2×45 keduanya belum mampu mencetak gol.

Tak terasa perhelatan sepakbola Euro 2020 memasuki perempat final. Pasalnya, di fase ini tim ‘dinamit’ Denmark berhasil menghajar Wales dengan skor telak 4-0 tanpa pembalasan, pertandingan sendiri digelar di Johan Cruijff ArenA Belanda. Sabtu (26/6/2021) dini hari WIB.

Berturut-turut 4 gol Denmark dipersembahkan oleh Kasper Dolberg pada menit ke-27 hasil umpan Mikkel Damsgaard. Skor 1-0 untuk Denmark mengakhiri babak pertama.

Memainkan babak kedua, Denmark berupaya menambah jumlah gol. Ternyata Denmark benar-benar membuktikan usahanya. Adalah Kasper Dolberg menambah golnya pada menit ke-48. Kedudukan 2-0.

Denmark benar-benar menggila dengan menceploskan gol ketiga di menit ke-88 yang dicetak oleh Joakim Maehle hasil umpam Mathias Jensen. Margin gol menjadi 3-0.

Belum berhenti di gol ketiga, Denmark menambah gol keempat jelang injury time berakhirnya laga dicetak oleh penyerang Barcelona, Martin Braithwaite hasil umpan Andreas Cornelius. Papan skor bertambah 4-0 yang meloloskannya ke perempat final.

Kemenangan ini merupakan hasil manis bagi timnas Denmark setelah sebelumnya timnas ini bersedih atas tragedi kolapsnya Cristian Eriksen. Untungnya, Eriksen berhasil diselamatkan oleh tim medis. Pada tragedi itu pemain sepakbola bisa menyaksikan sikap kepemimpinan yang hebat dari Simon Kjaer.

Kemenangan empat gol tanpa balas ini mutlak milik Denmark, Tim racikan pelatih Kasper Hjulmand itu akan berjumpa pemenang duel Belanda melawan Republik Ceko yang digelar pada Minggu (27/6/2021) malam WIB.

Pada laga lainnya, timnas Italia menyusul Denmark ke perempat final Euro 2020 setelah mengalahkan Austria 2-1, bermain di Stadion Wembley, London, Minggu, 27 Juni 2021, Italia mampu melewati hadangan Austria melalui babak perpanjangan waktu.

Timnas Italia meraih gol pertama lewat Federico Chiesa. Gol ini tercipta pada menit ke-95 memanfaatkan umpan Leonardo Spinazzola. skor berubah 1-0.

Keunggulan Azzurri bertambah pada menit ke-105. Matteo Pessina menjebol gawang Austria, setelah meneruskan umpan Francesco Acerbi, kedudukan berganti 2-0 buat anak asuh Roberto Manccini.

Austria berupaya memperkecil kedudukan dengan melancarkan serangan ke gawang Italia. Keringat Austria berbuah manis pada menit ke-114. Sasa Kalajdzic menjebol gawang Gianluigi Donnarumma dengan sundulan, memanfaatkan umpan dari sepak pojok. Itu menjadi gol pertama yang bersarang di gawang Italia, kedudukan 2-1 menyudahi babak 16 besar yang melelahkan itu. Pemenang laga ini akan menghadapi Belgia atau Portugal, simak keseruannya dilayarkaca televisi kesayangan anda.


Baca juga :   Dramatis, Sempat Imbang Persib Kalahkan Persiraja