Komitmen, Batam – Serda P Lubis, Babinsa 17 Kelurahan Sungai Binti, Koramil 02/BB, Kodim 0316/Batam, melaksanakan bakti sosial dan memberi bantuan sembako ke warga binaan bertempat di rumah Umi Kalsum RW/RT 17/05 Sungai Binti, Kel. Sungai Binti, Kecamatan Sagulung. Sabtu, (10/10/2020).

Kunjungan bakti sosial tersebut, Babinsa 17 Sungai Binti Serda P Lubis menyisihkan sedikit gajinya untuk membantu Umi Tatum, seorang janda beranak 3. Dimana dalam kehidupan sehari-hari kerjanya sebagai tukang gosok keliling untuk memenuhi kebutuhan hidup dan ke 3 anak-anaknya, sedangkan suaminya sudah meninggal 2 tahun yang lalu.

Melihat keadaan warga yang hidup memprihatinkan, Serda P Lubis, Babinsa 17 Sei Binti selaku aparat teritorial tergugah hatinya untuk meringankan beban Umi Tatum dan anak-anaknya.

Pada kegiatan anjangsana tersebut Babinsa memberikan bantuan berupa, Beras 20 kg, Minyak Goreng 2 kg, Gula 2 kg, Indomie 1 Dus, Sarden 5 kg, Bubuk teh 2 kotak.

Baca juga :   Mak Ijah, Nenek Tua Kagetkan Anggota TNI

Hadir dalam kegiatan anjangsana antara lain, Serda P Lubis Babinsa 17 Sungai Binti, Asbur Ketua RW 17, Juliadi RT 05, ibu Umi Kalsum dan ke 2 orang anaknya.

Serda P Lubis mengajak Umi Kalsum untuk tetap menjaga kesehatan demi anak-anaknya yang masih kecil-kecil dan selalu semangat bekerja.

Tidak cukup sampai disitu, Babinsa ini berkesempatan memberikan bantuan mewakili Danramil 02/BB. “Jangan dilihat dari sedikit banyaknya tapi keikhlasan niat untuk membantu semoga berguna untuk ibu Umi Kalsum,” ujarnya.

“Tetap menjalin hubungan baik dengan tetangga dan semua warga sehingga bisa membantu kesulitan Umi Kalsum,” Lubis berpesan.

Lebih lanjut, Babinsa menyampaikan dalam kegiatan anjangsana selain melakukan anjuran protokol kesehatan, mengajak Umi Kalsum dan keluarga selalu menjaga kekompakan dalam melakoni kehidupan sehari-hari.

Baca juga :   Hari Santri Nasional 2019 Muh. Ja'far Hasibuan Tokoh Dunia Ilmuwan Dari Indonesia Segudang Prestasi

Selain itu, Babinsa juga mengajak ibu Umi Kalsum dan keluarga untuk tetap memakai atau menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun serta menghindari keramaian selama pandemi belum pergi dari negeri ini. Harapnya agar dapat terhindar dari segala penyakit maupun virus Covid-19.