komitmen.id

Demi Antispasi Penyebaran Covid-19, Babinsa 06 Belian Patroli Wilayah Monitor Sholat Jumat di Masjid

Koid, Batam – Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Babinsa 06 Kel. Belian, Koramil 03/Ngs, Kodim 0316 Batam Serda Santoso melaksanakan kegiatan patroli wilayah dalam rangka memonitor kegiatan sholat Jumat berjamaah di Masjid Baitul Makmur perumahan Taman Raya tahap 3, Kel. Belian, Kec. Batam Kota. Jumat, (8/5/2020). Pukul 12.15 WIB.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Santoso, meminta Lurah Kel belian, Kamarul Azmi bekerjasama dengan imam masjid, selama masa covid -19 agar tidak melaksanakan sholat berjamaah dan mengikuti anjuran Pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran virus covid -19.

“Kami harap masyarakat mematuhi himbauan Pemerintah untuk tidak membuat suatu keramaian. Contohnya sholat Jumat berjamaah di Masjid untuk sementara waktu jangan dilaksanakan dulu, laksanakan sholat Dzuhur dirumah masing-masing sebagai gantinya guna meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19,” kata Santoso terhadap jamaah Masjid Baitul Makmur Perumahan Taman Raya.

Santoso pun menambahkah, hal ini bersifat hanya sementara, sampai dengan wabah Covid-19 ini dapat ditangani. Untuk masyarakat RW 03 kami himbau untuk melaksanakan sholat berjamaah di rumah saja, agar penyebaran dan penularan Covid-19 dapat diminimalisir.

Di akhir kegiatan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah mendata jamaah yang melaksanakan shalat jumat berjamaah dan meminta imam masjid menandatangani surat pernyataan bertanggung jawab bila ada penyebaran Covid -19 diantara jamaah dan bersedia mengikuti anjuran Pemerintah.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Lurah kel. Belian, Babinsa 06 Kelurahan Belian dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Belian.

Exit mobile version