Cara Mengubah WhatsApp Android Menjadi iPhone Terbaru 2022

Ingin WhatsApp memiliki tampilan iPhone? Tak perlu ganti iPhone! Ada cara mengubah WhatsApp Android menjadi iPhone yang bisa kamu lakukan. Penasaran bagaimana cara melakukannya? Simak pembahasannya berikut ini.

Apa Beda WhatsApp Android dan iPhone?

iPhone merupakan smartphone kelas atas yang memiliki nilai jual yang tinggi. oleh sebab itu, tak heran bila banyak yang ingin memilikinya.

Bila kamu belum bisa punya iPhone, tak perlu khawatir lagi. Sebab kamu tetap bisa menikmati tampilan dari WhatsApp Android menjadi seperti iPhone.

Lalu, apa yang membedakan antara tampilan WhatsApp di Android dan iPhone? Tampilan WhatsApp Android dan iPhone memang memiliki perbedaan.

Tampilan menu pada perangkat iOS bewarna putih keabu-abuan ketika memakai light mode. Sementara Android, tampilan pada menu atasnya berwarna hijau.

Hal itu juga berlaku pada chat room. Pada tampilan chat, iPhone mempunyai warna putih keabu-abuan. Sementara itu, tampilan chat di Android didominasi warna hijau.

Tak hanya itu, ada perbedaan lain yaitu pada bagian menu chat, status, call, dan juga settings. Keempat menu tersebut di Android terletak dibagian atas. Sementara itu, letak keempat menu tersebut ada dibagian bawah pada WhatsApp iPhone.

Cara Mengubah WhatsApp Android menjadi iPhone dengan Bantuan Aplikasi

cara mengubah WhatsApp Android menjadi iPhone

Untuk bisa segera memakai tampilan WhatsApp iPhone, kamu bisa menggunakan beberapa aplikasi, diantaranya:

1. YoWhatsApp

Aplikasi pertama yang bisa kamu gunakan untuk mengubah tampilan WhatsApp Android menjadi iPhone yaitu dengan menggunakan aplikasi Yo WhatsApp dari Fouad.

YoWhatsApp pertama kali dikembangkan oleh Yousef Al Basha tapi saat ini pengembangannya dilanjutkan oleh Fouad Mods. Lalu, adakah perbedaan antara WhatsApp original dengan versi mod?  

WhatsApp versi mod ini punya fitur yang lebih banyak dibandingkan dengan WA versi originalnya. Ada banyak sekali fitur menarik di dalamnya yang dapat dinikmati oleh para penggunannya.

Salah satunya yaitu bisa mengubah tampilan WhatsApp Android menjadi iPhone. Dengan begitu maka kamu akan merasakan pengalaman baru saat chatting di WAsehingga proses tersebut lebih menyenangkan.

  1. Spesifikasi

Sebelum kamu mendownload aplikasi ini maka ada baiknya terlebih dahulu mengetahui spesifikasinya berikut ini.

Nama AplikasiYoWhatsApp
VersiV8.45
Ukuran45,8 MB
DeveloperYousef Al-Basha
Update TerbaruApril 2022
RootingTidak perlu
  • Cara Menggunakan YoWhatsApp

Sudah tidak sabar tentang bagaimana cara mengubah WhatsApp Android menjadi iPhone? Tenang, sebentar lagi kamu akan segera mengetahuinya.

Adapun cara mengubah tampilan WhatsApp menjadi iPhone menggunakan YoWhatsApp kamu bisa menyimak langkahnya dibawah ini:

  • Download Aplikasi YoWhatsApp

Langkah pertama bila ingin menggunakan aplikasi ini tentu saja kamu harus mendownloadnya terlebih dahulu.

Perlu kamu ketahui bahwa aplikasi ini merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh pihak ketiga. Jadi kamu tak akan pernah menemukannya di layanann Google Play Store.

Oleh sebab itu, kamu bisa mencari file mentahannya di mesin pencarian Google.

  • Uninstal WhatsApp versi original

Sebelum kamu mendownload YoWhatsApp sebagai cara mengubah WhatsApp Android menjadi iPhone yaitu kamu harus melakukan uninstall aplikasi WhatsApp original.

Sebelum menghapusnya jangan lupa untuk melakukan backup semua chat dan media terlebih dahulu.

Setelah itu, lakukan instal aplikasi YoWhatsApp yang telah didownload sebelumnya. Bila kamu sudah berhasil memasangnya, lakukan login ke dalam akun WhatsApp tersebut.

Selanjutnya, sinkronkan dengan cara membackup seperti yang kamu lakukan sebelumnya.

  • Mengganti Tema WhatsApp

Sudah tak sabar ingin segera mencoba tema WhatsApp iPhone untuk HP Android kamu? Sebelum kamu mencobanya, kamu pelu menyiapkan script tema yang telah diunduh.

  • Langkah Mengubah Tema

Setelah kamu menyiapkan dan melakukan semua hal yang sudah dijelaskan diatas, sekarang saatnya kamu mengganti tema WhatsApp Android kamu menjadi iPhone.

Adapun cara mengubah WhatsApp Android menjadi iPhone kamu bisa menyimak langkahnya dibawah ini:

  • Buka aplikasi YoWhatsAp yang sudah berhasil kamu pasang di perangkat Android\
  • Klik pada ikon titik tiga yang ada dibagian atas dan Fouad Mods
  • Setelah itu, masuklah ke dalam menu YoSettings
  • Selanjutnya, klik YoThemes
  • Pilih menu Load Themes
  • Masuk ke tempat penyimpanan script tema dan klik File
  • Tunggulah sampai tampilan tema berubah menjadi tampilan WhatsApp pada iPhone
  • Fitur Lainnya

Pengaturan privasi yang terdapat di WhatsApp versi asli begitu terbatas, bukan? Hal tersebut karena kamu hanya bisa mengatur siapa saja yang bisa melihat status terakhir online, siapa saja yang bisa melihat foto profil dari akun kamu, dan siapa saja yang bisa tahu status WhatsApp yang kamu bagikan.

Tentunya dengan kamu mendownload atau menggunakan YoWhatsApp terdapat pengalaman baru yang sebelumnya tak kamu pernah lakukan di versi aslinya, diantaranya:

  • Pengaturan Last Seen

Ketika terakhir kali kamu membuka aplikasi WhatsApp maka saat itu juga last seen yang akan ditampilkan. Namun akan beda cerita jika kamu pakai YoWhatsApp. Aplikasi WA Mod ini bisa membuat status last seen berhenti di waktu tertentu. Kamu bisa mengaturnya.

  • Meneruskan Pesan Tanpa Kata Forward

Fitur yang tidak kalah menariknya kamu gunakan di YoWhatsApp yaitu bisa teruskan pesan atau forward tanpa adanya tulisan Forwarded diatas pesan layaknya ketika kamu memakai aplikasi WhatsApp versi aslinya.

  • Tema Bervariasi dan Menarik

Seperti yang ada sekarang, WhatsApp original hanya menyediakan tema Dark dan Light saja. Tentunya hal itu berbeda jauh dengan YoWhatsApp.

Saat kamu download atau menggunakan YoWhatsApp maka kamu akan menemukan banyak sekali tema yang menarik

Kamu juga bisa mendownload tema YoWhatsApp yang disediakan dari sumber lain di internet. Dengan begitu maka akun WhatsApp miliki kamu akan memiliki tampilan menarik

2. Aplikasi Lainnya

Aplikasi kedua yang bisa kamu gunakan sebagai cara mengubah WhatsApp Android menjadi iPhone yaitu dengan menggunakan aplikasi RA WhatsApp.

Aplikasi yang satu ini sempat populer beberapa waktu lalu sebab mempunyai tema WhatsApp iOS lengkap dengan versi gelap dan terang.

Kamu sudah tidak sabar mengetahui bagaimana cara mengubah tampilan WhatsApp Android kamu menjadi iPhone menggunakan aplikasi ini?

Tak perlu lama, simak langkah-langkah melakukannya dibawah ini:

  • Download aplikasi RA WhatsApp
  • Download WhatsApp tema terang
  • Download WhatsApp tema gelap
  • Uninstal WhatsApp versi original. Sebelum kamu menginstalnya pastikan terlebih dahulu kamu sudah melakukan backup chat dan media WhatsApp
  • Install aplikasi RA WhatsApp setelah kamu mengekstrak tema WhatsApp iOS
  • Buka aplikasinya dan klik tombol Setuju dan Lanjutkan
  • Masuk dan login menggunakan nomor WhatsApp yang kamu miliki
  • Klik Lanjut, kemudian masukkan kode verifikasi yang sudah dikirim
  • Pilih tema WhatsApp
  • Klik Pengaturan, selanjutnya klik Tema
  • Pilih Muat Tema dan cari tempat penyimpanan tema WhatsApp iOS yang sebelumnya kamu download
  • Pilih tema iOS mana yang akan kamu gunakan apakah tema terang atau gelap

Itulah beberapa cara mengubah WhatsApp Android menjadi iPhone. Bagaimana, mudah bukan? Semoga informasi diatas bisa membantu kamu.

Artikel lainnya: