Chelsea FC (pixabay)
FacebookTwitterEmailGmailWhatsApp

KomitmenBermain cantik, Chelsea sehingga mampu merebut juara pada partai Final Liga Champions 2021, sementara Manchester City bermain buruk yang menyia-nyiakan peluang. Hasilnya pun gagal mengukir sejarah dengan menjuarai Liga Champions untuk pertama kalinya.

Chelsea FC, siapa yang tak tahu salah satu raksasa sepak bola asal Inggris ini. Chelsea sendiri memiliki arti kedamaian yang abadi. Para orang tua menamai anaknya dengan harapan bahwa ia akan membawa kedamaian yang abadi untuk ia sendiri dan keluarga

Sebut saja salah satu artis cantik, berbakat dan berprestasi yang bernama Chealsea Islan ini lahir di kota Washington , 2 Juni 1995. namun ia dibesarkan sebagai warga Negara Indonesia.

Belakangan ini Chelsea Islan menggegerkan dunia maya, pasalnya namanya dikait-kaitkan dengan klub sepakbola asal London Chelsea yang akrab dijuluki The Blues.

Memang namanya mirip klub asal London tersebut. Dimana Chelsea baru saja keluar sebagai juara Liga Champion Eropa 2021.

Selain Chelsea Islan, ada nama artis cantik lainnya, yakni Agatha Chelsea dan Chelsea Olivia, istri dari Gleen Alinskie ini keturunan Tionghoa, Indonesia, Amerika.

Kepopuleran yang dimiliki Chealsea lantas membuat publik khususnya kaum Adam menyamakan nama dari wanita berdarah campuran itu sejajar dengan kepopuleran klub sepakbola Chelsea yang baru saja mereguk kemenangan.

Kemenangan tersebut didapatkan Chelsea pasca mengalahkan Manchester City pada Final Liga Champions musim 2020/2021.

Pada duel yang digelar di Stadion Do Dragao, Porto, Minggu (30/5/2021) malam WIB, Chelsea menang tipis dengan skor 1-0.

Begitu memainkan babak pertama dibunyikan wasit, Chelsea langsung tampil agresif sejak menit awal. Sempat mempunyai dua peluang beruntun lewat aksi Timo Werner pada menit ke-15, The Blues baru berhasil menjebol jala The Citizen atau Manchester City menit ke-42 dari aksi Kai Havertz. Skor berubah 1-0 untuk The Blues.

Pemain asal Jerman tersebut mencetak gol usai menerima umpan panjang Mason Mount. Havertz melewati penjaga gawang Ederson sebelum membobol gawang Man City. Chelsea pun unggul dengan skor 1-0 dan bertahan sampai turun minum babak pertama.

Pada babak kedua, Chelsea mampu bertahan dengan sangat baik. Sementara, Man City berupaya keras menyerang tetapi gagal mencetak gol hingga laga usai. Chelsea pun menang dengan skor 1-0.

Keunggulan 1-0 Chelsea atas Man City bertahan hingga pertandingan berakhir. The Blues pun mendapatkan trofi kuping besar Liga Champions kedua mereka setelah yang pertama pada 2012 silam. Di sisi lain, Man City gagal untuk mengukir sejarah dengan menjuarai Liga Champions untuk pertama kalinya.

Berikut susunan pemain Manchester City melawan Chelsea:

Man City: Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Raheem Sterling, Phil Foden. Pelatih: Josep Guardiola

Chelsea: Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, N’Golo Kante, Jorginho, Ben Chilwell; Mason Mount, Kai Havertz; Timo Werner. Pelatih: Thomas Tuchel

Baca juga :   Madura United dan Persebaya Kalahkan Lawan-Lawannya