Romelu Lukaku
FacebookTwitterEmailGmailWhatsApp

KomitmenBelgia unggul 3-0 atas tuan rumah Rusia di ajang Euro 2020. Pesta sepakbola eropa bertajuk Euro 2020 kembali memanjakan mata penikmat sepakbola. Laga dari Grup B, mempertemukan Belgia melawan Rusia dalam ajang EURO 2020 

Timnas Rusia akan menjadi tuan rumah dalam laga kali ini dengan menjamu timnas Belgia yang digelar di Stadion Krestovsky markas Zenit St Petersburg. pada Minggu (13/06/21) pukul 02.00 WIB ini berlangsung sangat menarik, penuh ketegangan di lapangan hjau.

Meski berstatus sebagai tuan rumah, sejarah pertemuan kedua negara rupanya tak berpihak sama sekali kepada Rusia.

Sebagai salah satu tim favorit di Euro 2020, Belgia langsung tampil atraktif, sejak wasit meniupkan peluit tanda babak pertama dimulai. Belgia mengambil inisiatif serangan.

Hasilnya Belgia tak perlu menunggu lama untuk unggul atas Rusia. Romelu Lukaku memecah kebuntuan di menit ke-10, memanfaatkan bola liar hasil deflect dari Andrei Semenov, top skor Inter Milan musim 2020/21 itu menendang bola ke sudut gawang yang gagal dijangkau oleh Anton Shunin. Skor 0-1 buat Belgia.

Baca juga :   PSS Sleman Lawan Persela Berakhir Kaca Mata

Tim Rusia bukannya tanpa perlawanan, hal itu mereka buktikan dengan melakukan serangan balik. Empat menit berselang, Rusia menciptakan peluang berbahaya. Bola sepak pojok ditanduk Mario Fernandes, namun masih mampu digagalkan kiper Belgia, Thibaut Courtois.

Belgia kembali menambah gol di menit ke-34, menjadi 0-2. Umpan lambung Thorgan Hazard ke arah gawang ditepis kiper Anton Shunin. Bola rebound jatuh mengarah ke Thomas Meunier, yang dengan mudah menyarangkan ke gawang Rusia. Skor 0-2 ini menyudahi babak pertama.

Rusia memulai babak kedua melakukan permainan agresif guna memperkecil ketertinggalan dua gol atas Belgia, akan tetapi serangannya masih belum menemui target.

Sebaliknya Belgia juga tampil apik mempertahankan keunggulan sekaligus melakukan serangan balik, buat menambah keunggulan.

Alih-alih memperkecil ketertinggalan, Rusia harus kembali terluka. Romelu Lukaku mencetak brace di menit ke-88. Memanfaatkan umpan terobosan dari Meunier, Lukaku berhasil menempatkan bola dengan deras dan gagal dihalau oleh Shunin di bawah mistar Rusia.

Baca juga :   Ditengah Covid -19, Babinsa Ini Awasi Anak-Anak Bermain SSB pada Laga Uji Coba Piala Kemenpora

Gol ketiga hasil dari bola tusukan Meunier membelah lini tengah Rusia. Dia kemudian mengirim bola kepada Lukaku, yang menyelesaikan dengan sepakan mendatar meski dibayangi seorang pemain bertahan lawan.

Kemenangan yang diterima oleh Belgia membuat mereka sementara ini berhasil duduk di puncak klasemen Grup B Euro 2020. Di sisi lain, kekalahan yang Rusia terima membuat mereka sementara ini terpuruk di dasar klasemen dan berada di bawah Denmark yang juga menelan kekalahan atas Finlandia.