Belasan Juta Relawan Siap Terlibat WCD 2020 di Maros

Komitmen, Maros – World Clean Up Day tahun 2020 akan serentak dilaksanakan di Indonesia. 13 juta relawan akan ditargetkan akan tergabung. Kegiatan ini akan melibatkan seluruh negara di dunia.

Khusus di Maros, World Clean Up Day Tahun 2020 akan dipusatkan di pantai kuri, Dusun Kuri Caddi, Desa Nisombalia, Kecamatan Marusu. Rencananya kegiatan itu akan dilaksanakan pada, Minggu (20/9/2020).

Leader World Clean Up Day 2020, Andryawan menjelaskan bahwa selain melaksanakan kegiatan World Clean Up Day, nantinya juga akan melaksanakan kegiatan camp bebas plastik, panggung bebas plastik, dialog dan pemutaran film dengan tema lingkungan.

“Agenda inti kami adalah aksi bersih-bersih di pantai kuri” Kata Dionk sapaan pemuda ini saat memberikan keterangan pada media. Jum’at (11/9/2020).

Baca juga :   Sinergitas UPT LHK Sulsel Salurkan Bantuan Banjir Masamba Patut Diapresiasi

Sampah plastik ini nantinya akan dikolala oleh Mall Plastik di beberapa instansi. Pihak pelaksana juga akan melakukan kegiatan bagi-bagi air bersih, seperti diketahui Dusun Kuri salah satu daerah yang sulit menjangkau air bersih.

Sementara itu Mentor World Clean Up Day (WCD) Maros 2020 Ahmad Takbir Abadi mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan beberapa stakholder mulai dari pemerintah, masyarakat dan anak muda

“Target WCD tahun ini adalah 13 Juta Relawan akan terlibat” Kata Takbir

Sekedar diketahui, World Clean Up Day (WCD) ini akan melibatkan ratusan komunitas yang ada di kabupaten Maros.