Copa America 2021
FacebookTwitterEmailGmailWhatsApp

KomitmenArgentina meladeni perlawanan sengit Uruguay dalam lanjutan Laga Grup A Copa America 2021 pada Sabtu (19/6/2021) pukul 07.00 WIB.

Dalam laga tersebut Luis Suarez, mantan rekan Messi di Barcelona FC ini sama sekali tidak mendapatkan ruang menembak ke gawang timnas Argentina. Sebaliknya Lionel Messi sukses menjadi pelayan bagi rekan-rekannya mengalahkan Uruguay dengan skor tipis 1-0.

Menghadapi Uruguay yang dihuni Suarez dan Cavani, Timnas Argentina langsung tampil menyerang sejak peluit babak pertama ditiup wasit.

Jika menilik pertemuan keduanya di Stadion Mane Garrincha, Brasilia, Argentina lebih diunggulkan ketimbang Uruguay.

Pasukan Lionel Scaloni terus melakukan gempuran ke lini pertahanan Uruguay. Hal ini dilakukan Messi dan kolega untuk meraih 3 point perdana, pasca bertemu lawan sepadan Chile.

Sementara Uruguay yang baru pertama main pun melakukan perlawanan sengit dan kerap membahayakan pertahanan Tango, namun masih membahayakan gawang Tim Tango ini.

Melakukan upaya keras akhirnya Lionel Messi dkk berhasil meraih poin penuh di ajang Copa America 2021 dalam laga melawan Uruguay ini. Argentina berhasil menaklukkan Uruguay 1-0.

Pasca kebobolan Uruguay mencoba membalas, akan tetapi selalu menemui jalan buntu. Bomber andalan Uruguay, Luis Suarez, bahkan seolah lupa caranya menembak ke gawang. 

Bintang Uruguay ini hanya menorehkan satu tembakan selama pertandingan, itu pun tak menemui sasaran.

Sementara itu, Argentina mempunyai peluang dengan mengarah ke gawang. Pada menit ke-6, Argentina mendapatkan peluang pertama mereka melalui aksi Lionel Messi dan Lautaro Martinez. 

Lionel Messi mengancam gawang La Celeste dengan tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Namun, kiper Uruguay, Fernando Muslera, berhasil menahan bola. 

Argentina akhirnya berhasil memecah telor saat laga memasuki menit ke-12 yang berawal dari skema tendangan sudut. 

Rodrigo De Paul melakukan tendangan sudut pendek kepada Messi, yang berhasil mengecoh Lucas Torreira dan melepaskan umpan silang ke tiang jauh.

Guido Rodriguez sukses meneruskan crossing La Pulga dengan tandukan dari dalam kotak penalti menuju gawang Uruguay. kedudukan berubah 1-0 bagi tim Tango Argentina.

Tertinggal satu gol, Uruguay berusaha membalas dengan melancarkan serangan yang dipimpin Luis Suarez.  Pada menit ke-19, Suarez memainkan umpan silang untuk mencapai Edinson Cavani di area penalti. 

Akan tetapi, kiper Argentina Emiliano Martinez berhasil menangkap bola operan Suarez sekaligus mengamankan jaring Argentina. 

Uruguay sempat protes saat wasit Wilton Pereira Sampaio tak menunjuk titik putih ketika Edinson Cavani terjatuh di kotak penalti usai ditekel Rodriguez pada menit ke-27.  Wasit Sampaio tak menganggap adanya pelanggaran dan memutuskan untuk play on alias meneruskan pertandingan. 

Uruguay kesulitan menembus pertahanan Argentina untuk menyamakan kedudukan. Skor 1-0 untuk keunggulan Argentina atas Uruguay pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Uruguay langsung berusaha membangun serangan demi mengatasi ketertinggalan. 

Namun, tak ada satu pun upaya Uruguay yang membahayakan gawang Argentina. Penyerang Uruguay yang bermain untuk Atletico Madrid, Suarez dua kali menyia-nyiakan kesempatan untuk mencatatkan namanya di papan skor. 

Pada menit ke-69, bomber Atletico Madrid ini melewatkan umpan silang Matias Vina tepat di depan gawang. Enam menit berselang, Suarez mencoba peruntungannya dengan tendangan salto dari tepi kotak penalti. Sialnya, bola meluncur jauh di atas gawang Emiliano Martinez. 

Uruguay gagal menyamakan kedudukan hingga wasit Wilton Pereira Sampaio meniup peluit panjang. Uruguay pun terpaksa mengakui keunggulan 1-0 Argentina.

Sebelumnya, Tim Samba Brasil menemui lawan yang tidak sepadan di Copa America 2021 Peru.

Menghadapi Peru, Brasil melumat Peru dengan skor telak 4-0 di matchday kedua Grup B Copa America 2021. Pertandingan ini berlangsung di Estadio Olimpico Nilton Santos, Jumat (18/6/2021) pagi WIB.

Pesta empat gol Brasil dibuka oleh Alex Sandro pada menit 12 di babak. Lalu Neymar berhasil menjebol gawang Peru di menit ke-68. Skorpun berubah 0-2 buat keunggulan Brasil.

Paaca Gol Neymar, Brasil menambah skor yang dicetak Everton Ribeiro pada menit ke-89 dan di masa injury time menit 90+3 Richarlison menggenapi gol ke empat di babak kedua. Alhasil, Brasil menutup pertandingan ini dengan skor 4-0.

Baca juga :   Derby Jatim Putaran Perdana Shopee Liga 1 Tahun 2020, Berbagi Poin Satu