10 Aplikasi Penghasil Uang Resmi dari Pemerintah [Resmi]

Di internet ada banyak banget aplikasi penghasil uang, namun tahukah kamu hanya ada beberapa saja aplikasi penghasil uang resmi dari pemerintah yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan.

Kamu kamu yang ingin mendapatkan uang sampingan dengan mudah melalui aplikasi, pastikan kamu pilih aplikasi yang diizinkan pemerintah.

Di sini saya tuliskan beberapa aplikasi penghasil uang tersebut. Silahkan silahkan simak dan baca artikelnya sampe selesai.

Aplikasi ini sudah terbukti membayar pengguna aplikasinya.

1. CashApp

Aplikasi pertama dalam daftar 10 aplikasi penghasil uang resmi dari pemerintah yaitu CashApp. Cara menggunaknnya sangat mudah.

Kamu hanya cukup menjawab berbagai survey, menonton video, dan mengundang teman ke dalam aplikasi.

Aplikasi penghasil uang ini memakai PayPal sebagai media pembayaran poin kepada para penggunanya. Minimal payout yang dapat kamu lakukan yaitu sebesar 6.500 credits.

Nama AplikasiCashApp
DeveloperFree International Calls App, Ltd
OS MinimalAndroid 4.4+
Ukuran8.2MB
Install5.000.000+
Rating4.4/5.0

2. CashPop

Aplikasi lainnya yang bisa kamu gunakan yaitu CashPop. Untuk menggunakan aplikasi ini maka kamu hanya perlu modal HP, jaringan internet, dan aplikasi Cashpop itu sendiri kamu dapat hasilkan uang.

Cara menggunakan aplikasi ini sangat mudah, kamu hanya perlu memainkan game yang ada di dalam aplikasi tersebut, browsing, mengundang teman, menonton video, sampai chatting.

Bahkan dengan menggunakan aplikasi penghasil uang tanpa deposit yang satu ini, kamu akan bisa tetap memperoleh uang walaupun HP dalam keadaan layar yang mati.

Adapun bagaimana cara cairkan uang dari aplikasi penghasil uang satu ini, diantaranya:

  • Download dan instal aplikasi CashPop
  • Bukalah aplikasi CashPop yang sudah berhasil kamu download dan pasang di perangkat yang kamu gunakan
  • Pilih e-wallet untuk cairkan poin mulai dari LinkAja hingga OVO
  • Tulislah nominal poin yang akan dikonversikan ke dalam bentuk uang rupiah
  • Tekan tarik
Nama AplikasiCashPop
DeveloperCashPop
OS MinimalAndroid 4.2+
Ukuran16MB
Install1.000.000+
Rating4.6/5.0

Baca juga: 12 Aplikasi Penghasil Uang Terbukti Membayar

3. Snack Video

Snack Video masuk dalam 10 aplikasi penghasil uang resmi dari pemerintah yang wajib kamu coba gunakan. Snack Video merupakan aplikasi berbagi video durasi pendek yang lucu.

Kamu akan mendapatkan koin dari mengundang teman sampai menonton video. Koin yang sudah terkumpul bisa kamu tukarkan ke dalam bentuk uang.

Minimal penarikan yang dilakukan yaitu sebesar Rp 15.000 saja. Kamu bisa menariknya melalui rekening bank ataupun e-wallet seperti DANA, GoPay, dan OVO.

Nama AplikasiSnack Video
DeveloperJoyo Technology Pte. Ltd.
OS Minimal4.3+
Ukuran54MB
Install100 juta lebih
Rating4.6 / 5.0

4. Tiktok Lite

Sama seperti TikTok original, kamu dapat hasilkan uang melalui mengundang teman, FYP rutin, endorese, dan lainnya.

Kamu bisa melakukan penarikan dengan nominal minimal Rp. 50.000 yang bisa kamu tarik di rekening bank atau e-wallet.

Nama AplikasiTikTok Lite
DeveloperTikTok PTE.ltd.
OS Minimal4.1+
Ukuran55MB

5. Baca Plus

Daftar 10 aplikasi penghasil uang resmi dari pemerintah selanjutnya yang bisa kamu coba gunakan yaitu Baca Plus.

Baca Plus akan membayar kamu dengan menggunakan koin bila kamu telah membaca berita atau artikel dan pastinya ada bonus yang akan diberikan sesuai dengan misi tertentu.

Bagi kamu yang gemar membaca tentunya wajib coba menggunakan aplikasi yang satu ini. Sebab hanya dengan membaca kamu akan mendapatkan koin, dimana koin tersebut bisa ditukarkan dengan uang.

Sementara itu, untuk menukarkan koin dengan pulsa bisa dilakukan dengan penukaran minimal Rp 50.000.

Nama AplikasiBACA PLUS
DeveloperNews in Palm (NIP)
OS MInimalAndroid 4.1+
UkuranBervariasi sesuai perangkat
Download5.000.000+
Rating (Google Play)4.1/5.0

6. Earn Money

Daftar 10 aplikasi penghasil uang resmi dari pemerintah selanjutnya yaitu Earn Money. Saat menggunakan aplikasi ini kamu hanya perlu untuk menonton video atau jalankan suatu aplikasi.

Untuk video, kamu hanya perlu melihatnya lebih dari 40 detik saja serta memberikan like maka kamu akan dapatkan sekutar Rp 1.400.

Untuk aplikasi atau gema, kamu perlu menginstal di perangkat yang kamu gunakan, setelah jalankan game atau aplikasi tersebut, kamu akan dapatkan sekitar Rp 2.800.

Nama AplikasiEarn Money
DeveloperJohn Share
OS MInimalAndroid 4.0+
Ukuran5.3MB
Download1.000.000+
Rating (Google Play)4.0/5.0

Baca juga: 10 Convert Pulsa Ke DANA Paling Mudah Tanpa Minimal Saldo

7. AppNana

Aplikasi penghasil uang resmi lainnya yang bisa kamu coba gunakan yaitu AppNana. AppNana mengajak kamu dan pengguna lainnya untuk melakukan berbagai macam aktivitas yang dapat menghasilkan uang.

Adapun beberapa kegiatan tersebut seperti main game atau mendownload aplikasi dengan syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan uang. Semakin banyak yang dilakukan maka semakin banyak pula uang yang dihasilkan.

Kamu dapat memperoleh PayPal Cash sebesar US$2 per 45.000 poin yang ditukar. Tak hanya itu, kamu juga dapat menukarkannya dengan berbagai macam hadiah yang menarik lainnya.

Nama AplikasiAppNana
DeveloperAppNana Rewards
OS MInimalBervariasi sesuai perangkat
UkuranBervariasi sesuai perangkat
Download10.000.000+
Rating (Google Play)4.1/5.0

8. WhatsAround

AnyConv.com WhatsAround

Kamu hobi berpetualang dan menjelajah ke tempat yang indah? Manfaatkan momen yang kamu miliki tersebut dengan salah satu dari 10 aplikasi penghasil uang resmi dari pemerintah dalam waktu yang cepat yakni WhatsAround.

Kamu bisa mengunggah foto milik kamu ketika jalan-jalan dan akan mendapatkan poin secara cuma-cuma. Akan tetapi, pastikan foto yang kamu unggah tersebut dapat bersaing dengan milik orang lain.

Poin yang kamu peroleh selanjutnya dapat dibelanjakan dengan barang yang dijual oleh Play Store, App Store, Amazon, dan lainnya. Wah, menarik bukan?

Nama AplikasiWhatsAround
DeveloperWhatsAround Inc
OS MInimalAndroid 4.3+
Ukuran48MB
Download500.000+
Rating (Google Play)4.4/5.0

9. Google Opinion Rewards

Seperti namanya, aplikasi ini memberikan tugas untuk para penggunanya untuk menulis pendapat dan mengisikan jajak pendapat pada kolom survey yang telah disediakan oleh Google.

Ada berbagai survey yang dapat kamu kerjakan dalam hitungan menit karena kalimatnya yang ringan dan mudah dipahami.

Namun, pemberian survey tersebut tidak dilakukan setiap hari. Kadang hanya beberapa kali saja dalam seminggu, mungkin bisa juga 2 minggu sekali.

Nama AplikasiGoogle Opinion Rewards
DeveloperGoogle LLC
OS MInimalAndroid 5.0+
Ukuran13MB
Download50.000.000+
Rating (Google Play)4.3/5.0

10. Cashkarma

Aplikasi penghasil uang berikutnya yang bisa kamu coba gunakan yaitu Cashkarma. Aplikasi ini menyediakan fitur yang bisa hasilkan uang untuk selanjutnya kamu cairkan.

Memperoleh uang dalam kurs Dollar di dalam aplikasi ini cukup mudah. Kamu hanya perlu menonton video, melakukan pengisian survey, berbelanja, dan lainnya.

Meskipun tidak langsung ke rekening bank, uang yang kamu peroleh tersebut nantinya bisa dicairkan ke Amazon atau PayPal.

Nama AplikasicashKarma
DeveloperappKarma
OS MInimalAndroid 4.3+
Ukuran14MB
Download1.000.000+
Rating (Google Play)4.4/5.0

Itulah daftar 10 aplikasi penghasil uang resmi dari pemerintah yang bisa kamu coba gunakan. Berdasarkan pengguna, beberapa aplikasi tersebut terbukti membayar penggunanya. Jadi, aplikasi mana yang akan kamu coba?